Ketum PGI Gomar Gultom Sumringah Raih Anugerah Revolusi Mental 2023Be

Nasional389 Dilihat

Sementara untuk aspek kualitatif bedasarkan inovasi program pemahaman tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM), amplifikasi gerakan, komitmen berkelanjutan porgram aksi nyata, serta usulan publik maupun lembaga mitra GNRM serta penilaian melalui jejak digital dan media sosial.

Pada kesempatan ini juga, PGI sebagai institusi, juga mendapatkan apresiasi penghargaan sebagai Lembaga Mitra Menko PMK 2023, yang diterima oleh Sekretaris Umum PGI, Pdt. Jacky Manuputty.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’aruf Amin, menyampaikan bahwa GNRM sesungguhnya mencerminkan watak dan perilaku asli masyarakat Indonesia.

“Nilai-nilai luhur yang mengakar dalam kehidupan masyarakat akan menjadi pilar penyangga persatuan dan kesatuan. Intergritas, etos kerja dan gotong royong, merupakan tiga nilai utama revolusi mental yang mesti senantiasa dihidupkan dan ditransmisikan dalam praktik keseharian individu, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,” pesan Wapres Ma’aruf.

Menurutnya, nilai-nilai hanya akan bermakna jika diwujudkan dalam laku nyata. Nilai-nilai akan lebih bermakna, jika dampak positifnya dirasakan oleh masyarakat.

Komentar