Gus Ipul Minta Tolak Capres Didukung Ustad Ba’asyir, NU: Itu Pendapat Pribadi

Politik312 Dilihat

BeTimes.id–Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya mengatakan pernyaaan sikap Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yang memberikan imbauan kepada warga Nahdliyin agar tidak memilih pasangan yang didukung Ustaz Abu Bakar Ba’asyir adalah pernyataan bersifat pribadi.

“Kalau soal Pak Saiful Itu merupakan pernyataan pribadi ya. Walaupun orang bisa setuju ataupun tidak setuju, saya juga bisa setuju ataupun tidak setuju, itu pernyataan pribadi, bukan pernyataan atas nama lembaga, silakan saja,” tegas Gus Yahya, panggilan Yahya Cholil Staquf, di gedung PBNU Jalan Kramat Raya 164 Jakarta Pusat Kamis (18/1).

PBNU, lanjut Gus Yahya, juga tidak akan memberikan sanksi atau pun teguran kepada Gus Ipul.

Menurutnya, tidak ada masalah dengan pernyataan yang disampaikan Gus Ipul.”Wong pernyataan pribadi ko, pernyataan pribadi silakan saja. Semua orang bisa membuat pernyataan pribadi, gitu. Jadi yang lain-lain yang mau membuat pernyataan yang berbeda dengan itu juga tidak masalah, namanya pernyataan pribadi, nggak masalah,” terang Gus Yahya.

Komentar