Sah, Slank Dukung Capres Ganjar-Mahfud

Politik405 Dilihat

BeTimes.id–Salah satu group musik cadas papan atas Slank resmi mendeklarasikan dukungan untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md di Pilpres 2024.

Bimo Setiawan Almachzumi (Bimbim) menyampaikan langsung deklarasi tersebut.”Hari ini kita deklarasi bahwa Slank mendukung Ganjar-Mahfud,” kata Bimbim di Potlot Studio Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1).

Dukungan yang dilakukan Slank terhadap pasangan Ganjar-Mahfud membuat gitaris Abdi Negara alias Abdee mundur dari jabatan Komisaris PT.Telkom Indonesia usai mendukung pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

Abdee mengatakan surat pengunduran diri itu dilayangkan Jumat (19/1) sore.”Jadi biar tidak ada dusta di antara kita, dan untuk menghormati aturan yang ada nilai-nilai etika.

Jadi per hari Jumat kemarin jam 5 sore saya sudah melayangkan surat pengunduran dari Telkom Indonesia,” kata Abdee di Potlot Studio, Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1).

Sembari ngobrol Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bertemu Bimbim (drum), Kaka (vokal), Abdee dan Ridho (gitar) serta Ivanka (bass) juga bersilaturahmi.

Ganjar mengaku sudah melakukan beberapa kali pertemuan dan perbincangan dengan Slank. Dia mengatakan Slank menyampaikan sejumlah pesan kepadanya.

“Sebenarnya kami sudah berbincang beberapa kali tapi kami tahu bahwa ada sesuatu yang harus dibicarakan dengan penuh rasa cinta dan hati-hati. Dan hari ini kami diterima kawan-kawan dari Slank cukup komplit, jaketnya baru ya. Dan tadi sudah menyampaikan banyak pesan di poster Slank mendukung Ganjar-Mahfud,” kata Ganjar.

Ganjar mengatakan dukungan dari Slank merupakan energi baru untuk dirinya dan Mahfud. Dia berterima kasih atas dukungan tersebut.

“Ini suatu energi yang buat Ganjar-Mahfud dan semua pendukungnya makin tambah semangat,” ujarnya.

Ganjar mengaku selalu mengikuti karya

Slank yang kerap berisi kritik sosial hingga pemerintahan anti korupsi.”Saya selalu mengikuti konsernya, mengikuti album-albumnya, mengikuti syairnya yang biasanya kritik sosial, pemerintahan bersih anti korupsi dan hari ini kita betemu dengan para tokohnya, seniman yang keren. Terima kasih Slank,” ujarnya.

Ganjar mengatakan, Slank resmi mendukung Ganjar dan Mahfud.”Kami juga bertemu dan silaturahmi dengan Bunda Iffet sambil makan siang bersama,” ucap Mahfud MD.

Mahfud MD menyantap makanan khas ala Slank yang dimasak Bunda Iffet.”Kami dapat nasihat dan doa lalu disuguhi masakan khas, yang dimasak dan diramu sambelnya Mama Iffet,” kata Mahfud MD.”

Sambalnya itu memberi rasa tentang kesungguhan dan mendalamnya dukungan ini untuk selalu bersama berjuang bagi Indonesia,” lanjutnya.

Mahfudd menyampaikan terimakasih kepada Slank yang selalu bercerita tentang kritik sosial lewat lagu mereka dan berharap dukungan Slank dan Slankers demi masa depan Indonesia yang lebih baik.

Lagu untuk Ganjar dan Mahfud, selain memberikan dukungan, Bimbim, Kaka, Abdee, Ivanka, hingga Ridho menyiapkan single untuk dinyanyikan selama kampanye. Lagu itu berjudul Salam Metal.

“Metal adalah menang total,” kata Kaka Slank. Sebelum mendeklarasikan dukungannya, Slank sudah menyiapkan beberapa lagu untuk kampanye.”Lagu adalah bahasa kami sehari-hari dan bahasa Slank dalam berkomunikasi,” ucap Kaka Slank.

Diharapkan dapat membakar semangat masyarakat Indonesia, sekaligus meyakini pilihan mereka yang layak didukung untuk memimpin Indonesia. “Ketika kami memutuskan dukung Ganjar dan Mahfud, kami kemas lagi lagunya menjadi Salam Metal,” ujar Slank. (dav)

Komentar