Jelang Pemilu, Polres Metro Jaksel Ajak Tingkatkan Siskamling Warga

Hukum609 Dilihat

BeTimes.id–Kapolres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) Kombes Ade Rahmat Idnal melakukan asistensi Siskamling di lingkungan Kelurahan Kuningan Barat, Kecamatan Mampang Prapatan, Jl Kapten Tendean RT 002 RW 005 Kelurahan Kuningan Barat, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (6/2).

Dalam kesempatan itu, Ade Rahmat Idnal mengajak warga mengawal Pemilu 2024 dengan damai.

Asistensi Siskamling Kapolres didampingi Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Y Kanitero, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Doddy Ginanjar, Lurah Kuningan Barat Isno Usnodo, serta sejumlah warga setempat.

“Program Siskamling ini merupakan penjagaan diri paling dini. Agar dipertahankan apabila penjagaan di wilayah yang sudah bagus,” kata Ade Idnal.

Lebih lanjut, kapolres juga mengapresiasi warga yang turut serta dalam menjaga keamanan lingkungannya masing-masing. Menjelang pencoblosan Pemilu 2024, Ade Idnal mengimbau warga menjaga kerukunan.

“Mudah-mudah kegiatan Pemilu 2024 nanti berjalan dengan damai dan lancar sampai pelantikan,” katanya.

Ade Idnal juga meminta agar Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) diaktifkan kembali untuk membantu warga dalam menjaga lingkungan, termasuk siskamling.

“FKPM merupakan pranata sosial yang mendukung tugas-tugas kepolisian dalam harkamtibmas juga dalam mengawal Pemilu damai tahun 2024 ini, sehingga kegiatan-kegiatan FKPM ini perlu diaktifkan kembali,” tuturnya.

Ade Rahmat Idnal mengimbau kepada para orang tua agar mengawasi anak-anaknya supaya tidak terjerumus tawuran, narkoba, dan kenakalan remaja lainnya. Ade Idnal juga mengingatkan pelajar yang terlibat tawuran terancam dicabut KJP-nya.

Pada kesempatan yang sama Kompol David Kanitero mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan menjelang Pemilu 2024 ini.

“Kami berharap warga aktif bertukar informasi mengenai perkembangan situasi keamanan di lingkungannya,” kata David. (Davin)

Komentar