Solidaritas Aktivis Mahasiswa Cipayung Serukan Manifesto Kebangsaan

Politik392 Dilihat

BeTimes.id–Ribuan aktivis pemuda Solidaritas Aktivis Mahasiswa Cipayung menggelar diskusi publik bertajuk, “Manifesto Kebangsaan: Menjaga Api Demokrasi Tetap Menyala”, Concert Hall, INews Tower, Jakarta, Kamis (8/2).

Kegiatan ini menghadirkan tokoh nasional dan akademisi sebagai pembicara, mereka Prof. Frans Magnis Suseno, Prof. Dr. R. Siti Zuhro, MA, dan Bivitri susanti. Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk respon keadaan politik Indonesia yang akhir-akhir ini mengarah  kepada ketidaknetralan pemerintah, aparat dan penyelenggara Pemilihan umum (Pemilu) 2024 jelang pencoblosan pada 14 Februari 2024 mendatang serta kondisi demokrasi Indonesia yang tidak baik-baik saja.

Dalam pemaparannya Siti Zuhro mengkritik keadaan demokrasi Indonesia akhir-akhir ini yang makin meresahkan.

“Siapapun yang membawa pemilu kita kali ini pada arah perpecahan bangsa, mari kita lawan bersama. Negara ini tidak dimiliki oleh segelintir orang saja,” papar Zuhro.

Dalam acar yang sama, Franz Magnis-Suseno atau yang akrab disapa Romo Magnis memberikan pandangannya mengenai kondisi demokrasi Indonesia yang semakin hari semakin memburuk.

Komentar