Di Pertandingan Delapan Cabor Popwilda Jabar

Olahraga144 Dilihat

BeTimes.id–Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Disbudpora Kabupaten Bekasi, Yudi Candra Permana mengatakan, delapan cabor yakni Bulu Tangkis, Pencak Silat, Sepak Bola, Tenis Lapangan, Sepak Takraw,  Bola Basket, Bola Volly dan  Tenis Meja yang akan dipertandingkan Popwilda Wilayah II Jawa Barat 2024.

 
Tahun ini, akan digulirkan Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) lebih dulu dan atlet terbaik kemudian disiapkan maju di Pekan Olahraga Wilayah Daerah (Popwilda) Jaba wilayah dua dimana rivalnya Kota Bekasi, Kabupaten  Karawang, Subang dan Purwakarta,” katanya Rabu (24/1).

Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi menyiapkan sejumlah atlet potensial untuk delapan Cabang Olahraga (Cabor).


Dikatakan, sebanyak 19 Cabor akan dipertandingkan dalam Popda, dan berbagai persiapan tengah dirumuskan. Dan atlet terbaik menjadi kunci untuk meraih target Popwilda 2024.

Proses pembinaan atlet usia dini katanya, terus dimatangkan Disbudpora Kabupaten Bekasi. Atlet berprestasi yang memiliki potensi medali, bisa mengikuti olahraga multi event  seperti Popda Jabar 2025 dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun 2025.
 
“Popwilda, tiap tahun mengalami kenaikan peringkat. Dan tahun ini, ditargetkan lebih baik lagi atau naik peringkat, sehingga  akan melibatkan penggiat olahraga di Kabupaten Bekasi, dari mulai Badan Pembina Olahraga Pelajar Indonesia (Bapopsi), Ikatan Guru Olahraga (Igora) dan lainnya,” katanya. 
 
Pihaknya juga terus  melakukan koordinasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk memastikan atlet yang nanti akan mewakili daerah ini di level provinsi, bisa meraih hasil maksimal. 
 
“Di Popwilda, tiap tahun kita selalu berhasil masuk 10 besar. 2024 ini, semoga kita bisa naik peringkat. Maksimal lima besar,” harapnya. (***)

Komentar