Jelang Pencoblosan, Polri Siap Amankan Pemilu 2024

Hukum355 Dilihat

“Terkait dengan ancaman di seluruh wilayah, ada Kasatgas Operasi daerah baik itu tingkat Polda maupun tingkat Polres yang sudah memetakan tingkat kerawanan, baik kerawanan kamtibmas maupun kerawanan geografis atau bencana alam,” katanya.

Dikatakan,  personel pengamanan TPS disiapkan 195.819. Nantinya, mereka  ini akan bergeser pada H-1 pencoblosan dan berkoordinasi dengan petugas TPS.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban sehingga pemilu aman, damai, dan bermartabat. Sehingga tidak terlepas  dari doa bersama, doa seluruh stakeholder, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, termasuk semua calon-calon pemimpin nasional maupun legislatif yang nantinya akan mengikuti kontestasi,” katanya.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini menyampaikan terkait pengamanan logistik di TPS untuk pemilu turut diamankan dan pengawalan.

“Pengawalan dan pengamanan logistik sampai  ke TPS sudah koordinasikan dan seluruhnya siap dan dalam keadaan layak untuk logistik ini digunakan pada saat pemilu nanti14 Februari 2024,” ujarnya.

Trunoyudo mengimbau pada masa tenang ini masyarakat lebih terkonsentrasi untuk melihat calon-calon pemimpin nasional yang akan dipilihnya dengan tenang dan baik.

“Kami juga mengimbau seluruhnya tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Sehingga pemilu seperti yang sudah disampaikan aman, damai dan tentunya bermartabat ya,” ucapnya.(***)

Komentar