691 Satpol PP Akan Dikerahkan Untuk Amankan Pemilu

Politik166 Dilihat

BeTimes.id–Jelang digelarnya Pemilu 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur (JakTim) kerahkan ratusan personel Satpol Pamong Praja (PP) untuk memonitoring tempat pemungutan suar.

Sebanyak 691 Satpol PP memonitoring 691 TPS untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024.

Kasatpol PP Jaktim, Budhy Novian mengungkapkan ratusan personel tersebut terdiri dari TNI dan Polri, Pamsung (Pengamanan langsung), Bawaslu, dan unsur masyarakat.”Dari 691 personel ini nantinya akan ditugaskan di setiap RW satu orang,” ujar Budhy kepada wartawan, Senin (12/2).

Para petugas juga akan dikerahkan untuk bersiaga di 10 kantor kecamatan, masing-masing 5 personel, kemudian di setiap gudang logistik 10 kecamatan juga tempatkan masing-masing lima orang.

Budhy menambahkan akan menyiapkan para petugas gabungan untuk menyiapkan tim khusus penindak yang dibagi menjadi tiga sektor, di antaranya sektor utara meliputi Kecamatan Matraman, Pulogadung dan Cakung. Sektor tengah meliputi Kecamatan Jatinegara, Kramat Jati dan Suren Sawit dan sektor selatan meliputi Kecamatan Makasar, Ciracas, Pasar Rebo dan Cipayung.

Tim khusus ini akan beroperasi menggunakan motor tril, mobil kendaraan operasional (KDO) dan mobil kerangkeng Satpol PP.

Komentar