Jelang Pencoblosan, Polri Siap Amankan Pemilu 2024

Hukum350 Dilihat

BeTimes.id–Polri telah siap mengamankan pelaksanaan jelang hari pencoblosan Pemilu 2024 yang digelar dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024 berjalan lancar, aman dan damai.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho mengatakan, Polri telah membagi pengamanan  ke seluruh wilayah Indonesia. Setiap pengamanan wilayah di seluruh Indonesia sudah ada pejabat dari kombes hingga jenderal bintang dua.

“Setiap tim dibagi habis untuk memonitor pelaksanaan pemilu di masing-masing provinsi. Dan kalau memang  ada yang sifatnya incidentil, apakah Pak Kapolri mau turun atau tidak, nanti melihat perkembangan berikutnya. Nanti kita komunikasikan sekarang dan kita sampaikan kepada teman-teman,” kata Sandi di Baharkam Polri, Jakarta, Senin (12/2).

Saat ini, kata Sandi, personel yang ditugaskan mengamankan Pemilu 2024 sudah ditempatkan untuk mengamankan setiap tahapan Pemilu hingga akhir agar berjalan aman, damai dan kondusif.

“Polisi tidak bisa sendiri mohon bantuannya, mohon dukungannya, dan doanya agar semuanya aman,” katanya.

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, Polda  sudah melaksanakan apel gelar pasukan kesiapan personel dalam rangka pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Komentar