NU-Muhammadiyah Raih ZAHF, Abdul Mu’ti: Harusnya Ada Megawati Atau Soekarno Award

Nasional180 Dilihat

BeTimes.id–Dua lembaga Ormas Islam terbesar, Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) meraih Zayed Award Human Fraternity (ZAHF) 2024.

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti mengapresiasi peran Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri,

Hal ini disampaikannya dalam acara Isra Mikraj yang dirangkai dengan tasyakuran atas diraihnya penghargaan ZAHF 2024 oleh PBNU dan PP Muhammadiyah di aula Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (11/2).

“Pertama-tama atas nama pribadi dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Dr. Hj Megawati atas perjuangannya sehingga Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama mendapatkan penghargaan Syekh Zayed Award 2024. Terima kasih bu sudah menjadi wasilah bagi Muhammadiyah,” kata Abdul Mu’ti.

Abdul Mu’ti mengatakan, perjuangan Megawati sebagai juri Zayed Award 2024 dipandang sebagai bentuk penghormatan kepada Muhammadiyah akan peran-peran yang dilakukan selama ini, khususnya di bidang perdamaian.

“Alhamdulillah mendapat apresiasi internasional dengan wasilah Ibu Profesor Hj Dr Megawati. Saya tidak tahu hadiahnya apa, yang jelas bukan sepeda,” kelakar Abdul Mu’ti.

Komentar