Kapolda Metro Jaya Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu

Hukum376 Dilihat

BeTimes.id–Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto memimpin apel pergeseran pasukan pengamanan TPS Pemilu 2024 di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (13/2).

Apel dihadiri Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, Pejabat Utama Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, Dandim Jakarta Pusat serta Kapolres Jakarta Pusat.

Kapolda Metro Jaya mengatakan para personel akan mulai bergerak melakukan pengamanan di 65.495 TPS. “Pada Apel pagi ini, telah siap 7.706 Personel gabungan yang terdiri dari 6.506 Personel Polri dan 1.200 Personel TNI untuk melaksanakan pengamanan tahapan pemungutan serta perhitungan suara Pemilu 2024,” ujarnya.

Dikatakan, para personel yang terploting akan digeser ke seluruh wilayah jajaran Polda Metro Jaya untuk melaksanakan tugas pengamanan TPS serta siaga melakukan langkah kontingensi selama proses pemungutan suara dan siaga memastikan Pemilu dengan aman dan lancar.

Ditekankan, personel untuk jangan under estimate serta terlena dengan situasi yang terlihat landai dan tetap laksanakan tugas sesuai pembagian tugas yang sudah diberikan, sehingga proses pemungutan dan perhitungan suara sampai dengan selesai dalam kondisi yang kondusif.

Komentar