Pemkab Bekasi Siapkan Operasi Pasar Stabilkan Harga Jelang Bulan Suci Ramadhan

Pemerintahan120 Dilihat

Pemkab Bekasi akan menyiapkan operasi pasar untuk menekan harga beras bulan Ramadhan ini.

BeTimes.id–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemkab Bekasi akan menyiapkan operasi pasar untuk menekan harga beras agar  stabil dipasaran, apalagi sejumlah kebutuhan bahan pokok (Sembako) berpeluang naik menjelang bulan suci umat Islam.

Seperti biasa, harga bahan pokok naik akibat permintaan menjelang bulan suci Ramadhan meningkat,” ujar Dani usai menghadiri Rapat Virtual bersama Kementerian Dalam Negeri RI, di Command Centre, Diskominfosantik Kabupaten Bekasi,  Senin (19/2).

Akibat permintaan  meningkat, stok yang dibutuhkan harus mengimbangi. “Baik beras, minyak, telur, kita akan antisipasi, apalagi tanggal. 1 April 2024 menjelang Ramadhan,  akan diadakan operasi pasar untuk menekan  harga kebutuhan masyarakat itu,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi Gatot Purnomo mengatakan, salah satu prioritas yang harus dilakukan menjelang Ramadhan ini, terkait lonjakan harga sembako.Bahan pokok seperti beras, telur, minyak dan lainnya harus terus dipantau agar harganya tak melambung tinggi dipasaran.

Gatot Purnomo menyinggung, pihaknya sudah memabangun kerjasama dengan Bulog jika sewaktu-waktu terjadi lonjakan untuk melakukan  operasi pasar. “Insayallah dalam waktu dekat, akan dilakukan operasi pasar . Maka, akan intervensi pasar, sehingga beras yang merupakan barang pokok, bisa di jual stabil,” tandasnya. (***)

Komentar