Puskesmas Muaragembong Sandang Status Akreditasi Tingkat Paripurna Kemenkes RI

Pemerintahan258 Dilihat

Alhasil Puskesmas Muaragembong telah memenuhi standar akreditasi yang mencakup aspek manajemen, pelayanan, program inovasi, serta sarana dan prasarana.

“Karena dalam instrumen akreditasi yang dinilai itu berdasarkan dari semua faktor, mulai dari pelayanan, perencanaan, keuangan dan segala macam. Dengan adanya penilaian tersebut, alhamdulillah kita sudah mendapatkan lebih dari 80 persen penilaiannya,” tuturnya.

Selain itu, tambah dia, Puskesmas Muaragembong saat ini memiliki beberapa fasilitas mulai dari pelayanan dasar seperti laboratorium dan USG, instalasi gawat darurat 24 jam, ruang rawat inap, Poned untuk memberikan pelayanan terhadap ibu hamil, bersalin dan nifas serta kegawatdaruratan bayi baru lahir dan fasilitas lainnya.

“Jadi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan salah satunya dengan membuka layanan rawat inap di Puskesmas Muaragembong. Saat ini baru tersedia sekitar 2 bed untuk rawat inap dan untuk persalinan dan nifas di Poned sekitar 3 bed yang disesuaikan dengan jumlah tenaga kesehatan yang ada,” jelasnya.

Dirinya berharap, ke depannya Puskesmas Muaragembong dapat berbenah agar pelayanan kesehatan terhadap masyarakat semakin meningkat serta dapat mengevaluasi segala kekurangan yang ada agar menjadi lebih baik lagi.

“Tetap membumi artinya tidak berpuas diri dengan hasil yang dicapai. Kita berharap ke depannya apa yang menjadi kekurangan bisa kita perbaiki dan apa yang menjadi kelebihan bisa terus ditingkatkan. Sehingga mutu pelayanan yang prima bisa terwujud dengan bekerja bersama-sama,” harapnya.(***)

Komentar