Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Adakan Pagelaran Seni di Pesona Wanajaya

Peristiwa208 Dilihat

BeTimes.id–Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi mengadakan Pagelaran Seni di Destinasi bertajuk “Nyok kita datang ke Munggahan Sumringah Nyambut Bulan Puase digelar di Pesona Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Sabtu.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi,  H. Iyan Priyatna, M.Si didampingi Kepala Bidang Pengembangan  Ekonomi Kreatif Yudia Yuswandi.S.Hut, MSi  membuka acara tersebut.  Dan kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H yang juga dihadiri  Sekretaris Camat Cibitung, Kepala Desa Wanajaya,  Dewan Kesenian  Kabupaten Bekasi, Padepokan Singa Putra dan Padepokan Bajang Koprek Bekasi serta Komunitas Motor Cross.

Dikatakan, pagelaran ini diisi  penampilan dari tim  kesenian Sanggar Topeng Betawi Margasari Kacrit Putra,  Sanggar Pejuang  Binaan Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga dan juga sanggar Binaan Destinasi Wisata Pesona Winajaya.

Dikatakan, kegiatan ini didukung  PT.Yili Indonesia Daity , usaha jasa  akomodasi di Kabupaten Bekasi juga pengelola destinasi  Wisata di Kabupaten Bekasi (Trastera Waterpark, Situ Rawabinong,  dan Kawung Tilu), Forum UMKM  wilayah Cibitung dan PKK Desa Wanajaya. Terdapat banyak stand-stand Pelaku Ekonomi Kreatif, es krim gratis, dan doorprize.

Pagelaran ini  mendapat sambutan dari masyarakat. Karena itulah, pihaknya akan terus mengembangkan karena ini potensi wisata di daerah ini. Pihaknya juga mengajak semua pihak untuk terus mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Bekasi mengembangkan objek-objek wisata.

Desa Wanajaya ini merupakan are terkoneksi dengan area industri, di mana penduduknya sebagian besar bekerja sebagai karyawan.. Dan melihat potensi  lahan yang dimiliki,  dimanfaatkanlah untuk lokasi wisata.  Ada taman selfie dan taman edukasi serta cafetaria untuk bisa memenuhi kebutuhan hiburan para pengunjung pesona yang diharapkan menjadi salah satu tujuan wisata murah dan berkualitas.(hem)

Komentar