Pemkab Bekasi Kirimkan 8 Cabor Bertanding di Popwilda Jabar 2024

Olahraga50 Dilihat

Disbudpora pastikan kesiapan kontingen hadapi Popwilda Jawa Barat Tahun 2024

BeTimes.id–Kabupaten Bekasi akan mengirimkan 8 Cabang Olahraga (Cabor)  dengan total 128 atlet didampingi 35 official dan dan pelatih, untuk bertanding melawan atlet Popwilda wilayah II, Kota Bekasi, Kabupaten  Karawang, Subang, dan tuan rumah  Purwakarta 13 hingga 17 Mei 2024. 

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi Iman Nugraha,  mengatakan besar harapannya Kontingen Kabupaten Bekasi akan mendapatkan hasil maksimal, sehingga atlet yang bertanding digelaran tersebut menjadi atlet masa depan daerah ini di gelaran multi event yang lebih tinggi seperti Porprov, PON bahkan Sea Games dan Asian Games.

Pihaknya memastikan kesiapan kontingen menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Jawa Barat Tahun 2024. Secara rinci, semua cabor yang dipertandingkan akan diisi atlet potensial. Dari mulai cabang  olahraga (Cabor) Bulu Tangkis, Pencak Silat, Sepak Bola, Tenis Lapang, Sepak Takraw, Bola Basket, Bola Voli dan Tenis Meja. 
 
“Pemkab bekasi, mendukung penuh peningkatan target prestasi pada olahraga multi event tingkat pelajar. Maka dari itu, pengiriman atlet dan official menjadi salah satu prioritas. Begitupun, dengan capaian target di tiap atlet saat bertanding nanti,” katanya.  
 
Kepala Bidang  Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Disbudpora Kabupaten Bekasi, Yudi Candra Permana mengatakan,  Popwilda Jawa Barat merupakan sarana evaluasi sekaligus menjadi tolak ukur pembinaan olahraga pelajar daerah. 
 
“Pembinaan olahraga di tingkat pelajar mempunyai peran penting dan strategis sebagai upaya untuk menjaring calon atlet berbakat yang memiliki potensi dikembangkan menjadi atlet yang berprestasi di tingkat daerah, Jawa Barat, Nasional, Asia Tenggara, Asia dan Dunia di masa depan,” harapnya. (***)

Komentar