Pj Bupati Bekasi Apresisasi Inovasi Baznas Buka Gerai di Rest Area Jalan Tol

Peristiwa210 Dilihat

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan pada acara penyaluran program Bekasi Taqwa untuk 161 Fii Sabilillah di Kantor Baznas Kabupaten Bekasi

BeTimes.id– Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengapresiasi inovasi Baznas Kabupaten Bekasi yang membuka gerai sampai ke rest Area di lokasi Jalan Tol.

Apresiasi itu disampaikannya ketika  Baznas Kabupaten Bekasi di Bulan Ramadhan ini meluncurkan program inovatif untuk  menjangkau pemudik yang belum sempat membayar zakat fitrah. 

“Pemudik di rest Area Tol itu biasanya penuh, sehingga mereka juga masih semangat berbagi sedang dapat THR, Bonus. Dengan adanya gerai Baznas itu bisa mewadahi keinginan dari semangat mereka, sehingga pemudik bisa menyalurkan zakat infak dan sedekahnya,” ungkapnya usai mengikuti acara penyaluran program Bekasi Taqwa untuk 161 Fii Sabilillah di Kantor Baznas Kabupaten Bekasi, Komplek Pemkab Cikarang Pusat, Minggu, (24/3).

Dani Ramdan juga mendorong Baznas  membuka gerai di Mall AEON yang baru saja dibuka untuk memaksimalkan penerimaan zakat sekaligus menyalurkannya kepada mustahik.

“Nanti kita fasilitasi untuk bisa membuka gerai, jadi nanti orang belanja juga sekaligus bersedekah juga. Karena yang baik bagi muslim itu seimbang antara belanja dan sedekahnya,” tandasnya.

Ketua Baznas Kabupaten Bekas, Samsul Bahri mengatakan Baznas terus berupaya memaksimalkan penerimaan zakat yang rencananya akan membuka gerai di dalam jalur Tol, tepatnya di Rest Area KM 72.

“Jadi tujuannya memang untuk mereka yang akan mudik, yang belum punya kesempatan menyelesaikan kewajiban zakat fitrahnya minimal,” jelasnya.

Selain zakat fitrah, Baznas juga menerima penyaluran zakat mal dalam Tol tersebut. Gerai ini rencananya akan dibuka dimulai dari H – 6, atau 6 hari sebelum Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Selama 6 hari itu kita buka 24 jam non stop gerai kita di sana, ada petugas yang siap melayani untuk zakat fitrah maupun zakat mal,” pungkasnya. (***)

Komentar