Pangdam Jaya dan Bupati Bekasi Panen Bawang Merah di Desa Banjarsari

Pemerintahan45 Dilihat

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan mendampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan dalam panen bersama  bawang merah 

BeTimes.id–Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan didampingi Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan panen bersama komoditas bawang merah di lahan pertanian Kp. Pulo Turi, Desa Banjarsari, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Senin (8/4).

Pj Bupati Dani Ramdan mengatakan, program ketahanan pangan yang digarap  Pangdam Jaya, bisa memberikan manfaat bagi masyarakatnya. 

“Pemerintah Kabupaten Bekasi akan terus mendukung penuh agar upaya ini bisa berhasil, sehingga bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar, bisa menjadi salah satu solusi dalam menurunkan inflasi,” ujar Dani.

Dikatakan, ada dua hal yang baik dalam kegiatan panen bersama komoditas bawang merah ini. Pertama, Kabupaten Bekasi bisa menanam bawang dengan hasil yang bagus, tentu sebuah kejutan dan  memberikan harapan bagi daerah ini, dalam memberikan kontribusi untuk bangsa.

“Kedua dengan adanya panen bawang merah ini, kita bisa lihat bahwa Tentara Nasional Indonesia  tidak hanya pandai melawan musuh negara tetapi juga pandai dalam melawan inflasi,” tambahnya.

Sementara itu, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan mengatakan, hasil panen bawang merah  ini merupakan bibit yang berasal dari Brebes dan menghasilkan kualitas yang sangat baik.

“Sehingga bisa dilihat bahwa wilayah Kabupaten Bekasi bisa menanam bawang merah,” katanya.

Bawang merah ini ditanam di lahan seluas 2 hektar mampu menghasilkan 8 sampai 9 ton bawang merah per hektar. Penanaman bawang merah juga melibatkan masyarkat sekitar untuk berpartisipasi.

“Diharapkan bisa bermanfaat bagi warga serta meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat di sini,” katanya.

Pangdam Jaya juga berharap lahan pertanian ini tidak hanya ditanami bawang merah, tetapi bisa ditanami cabai atau yang lainnya. Hal itu sesuai dengan program yang ada di Pangdam Jaya.(***)

Komentar