Paskah Nasional GAMKI & Dies Natalis Akan Digelar di Kabupaten Alor

Peristiwa196 Dilihat

BeTimes.id–Paskah Nasional Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) tahun 2024 dibarengi dengan Dies Natalis ke-62 GAMKI pada 17- 23 April berlangsung di Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Hal itu dikemukakan, Sekretaris Umum Alan Christian Singkali dalam keterangan tertulisnya diunggah di laman GAMKI, Senin (15/4).

Paskah GAMKI di Alor dibenarkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia Kabupaten Alor Dematrius Mautuka di Sekretariat GAMKI Alor di Kalabahi.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Sekretaris Umum Bung Alan Christian Singkali bersama semua Senior dan Panitia Pelaksana melalui rapat bersama bahwa DPC GAMKI Kabupaten Alor ditunjuk oleh Pengurus Pusat melaui Sekretaris Umum sebagai Tuan rumah Paskah Nasional dan Dies Natalis GAMKI ke-62,” ungkap Dematrius usai pertemuan bersama Sekretaris Umum, panitia pelaksana dan senior secara virtual.

Demas menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pengurus Pusat GAMKI yang telah memberi kepercayaan terhadap DPC GAMKI Kabupaten Alor sebagai tuan rumah perayaan hari raya umat kristiani paskah dan sekaligus dies natalis GAMKI.

“Kami bersyukur dan berterimakasih kepada Pengurus Pusat GAMKI khususnya Ketua Umum Bung Sahat Sinurat yang telah memilih Kabupaten Alor sebagai tempat perayaan Paskah Nasional dan Dies Natalis GAMKI yang ke-62, ini sangat luar biasa,” ujarnya.

Demas menekankan, Paskah menjadi momentum sejarah iman untuk dirayakan umat dengan penuh damai dan sukacita, karena itu pada Paskah Nasional kali ini pihaknya akan melibatkan semua pemuda Kristen di kabupaten Alor.

“Kita akan rayakan Paskah secara nasional sebagai rasa kebersamaan, dalam perayaan tersebut, semua elemen pemuda gereja dari berbagai denominasi di Kabupaten Alor akan menyatu dalam Ibadah dan Pawai Paskah dibarengi dengan perayaan Dies Natalis GAMKI ke-62,” urai Demas.

Demas menggarisbawahi, event ini menjadi suatu kehormatan bagi Pemuda Kristen di Alor, kabupaten berjuluk ‘Pulau Seribu Moko’ dan ‘Bumi Kenari’ ini.

“Terima kasih banyak atas dukungan senior-senior hebat dan Penjabat Bupati Alor Dr. Drs. Zeth Sony Libing yang siap sukseskan kegiatan Paskah Nasional bersama rekan-rekan DPC GAMKI dan Panitia Paskah Nasional di kabupaten Alor. Semoga Tuhan Yesus menolong kami sukseskan kegiatan ini demi hormat dan kemuliaanNya,” pungkasnya. (Davin)

Komentar