Disiapkan Wisata Industri untuk Kafilah MTQ ke-38 Jawa Barat

Bisnis144 Dilihat

BeTimes.id–Kafilah dari berbagai  Kota/Kabupaten, dalam gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat dapat menikmati wisata industry di Kabuoaten Bekasi.

Ini merupakan keunikan tersendiri di saat Kabupaten Bekasi sebagai tuan rumah, memberikan kesempatan untuk menikmati wisata Industri. Daerah industri terbesar se Asia Tenggara ini, terus memperkenalkan wisata industrinya,

Bertemakan, ‘Agungkan Al Quran di Kota Industri untuk Jawa Barat Juara Lahir Batin’, wisata industri bagi para kafilah MTQ menjadi salah satu agenda yang akan digulirkan.

 “Pada MTQ ke-38 tingkat Jawa Barat ini, kami akan melaksanakan wisata industri untuk para kafilah selama mereka berada di Kabupaten Bekasi,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Iyan Priatna,  Kamis (25/4).

Ada tiga lokasi yang disiapkan, jadwal pertama Senin 29 April dan Kamis 2 Mei 2024 wisata industri ke PT. Nippon Indosari Corpindo, kedua, Selasa 30 April 2024, Kamis 02 Mei 2024 dan Jumat 03 Mei 2024 ke PT. Yoyic Dairy Indonesia. Ketiga,  Jumat 3 Mei 2024 ke PT. Hyundai Motor Manufacturing Indonesia.

Dikatakan, pihaknya akan menyiapkan  sejumlah bus untuk mengantarkan ke sejumlah pabrik yang siap menerima kunjungan wisata industri bagi kafilah ini. Adapun industrinya, yakni pabrik roti, eskrim dan pabrik mobil,” lanjutnya.  

Secara teknis, Iyan menyampaikan, tiap LO di masing- masing daerah akan mengarahkan, memilah tiap kafilah yang akan ikut serta pada agenda Wisata industri tersebut.  

“Nanti kita akan umumkan ke tiap LO di tiap kafilah yang  akan di arahkan ke shelter yang sudah disiapkan,” katanya.

Dikatakan, kegiatan wisata industri menjadi salah satu agenda inti dalam MTQ ke- 38 tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Bekasi. Meskipun jumlah peserta masih dibatasi. Namun Iyan memastikan, untuk kendaraan akan disiapkan menuju tiap lokasi wisata industri tersebut. (***)

Komentar