Wujudkan Negara Hadir, BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi BPU Ke Warga Ciracas

Umum157 Dilihat

BeTimes.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan melakukan sosialisasi Bukan Penerima Upah (BPU) bagi warga Kelapa Dua Wetan, di Jl Nangka Growong, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (23/5).

Hadir Accoount Representative Khusus BPJS Ketenagakerjaan Sri Mustantri, Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Hasan.

Tantri, nama panggilan Sri Mustantri mangakui, bahwa warga Jakarta banyak yang pekerja mandiri, atau BPU. seperti goojek online, tukang pijat, Asisten Rumah Tangga (ART), pengangkut sampah yang dibayar warga berdasarkan jasa angkot sampah setiap bulannya.

“Pemerintah hadir lewat BPJS Ketenagakerjaan BPU agar masyarakat yang bekerja BPU atau pekerja mandiri memiliki masa depan sehingga ketika mengalami masalah dalam pekerjaan atau meninggal dunia tercover dengan baik, dan juga jamintan hari tua,”kata Tantri.

Dengan sosialisasi ini masyarakat yang bekerja dengan kategori BPU dapat memahami dan mau ikut BPJS Ketenagakerjaan BPU. “Bagi para masyarakat BPU, pemerintah menyediakan Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), dan Jaminan Hari Tua (JHT),kecuali jaminanh pensiun yang tidak ada program bagi masyarakat pekerja BPU, ” imbuh Tantri.

Komentar