Pokja Wartawan Tatap Muka Dengan Humas Pemda Kabupaten Bekasi

Bisnis701 Dilihat

Be-Times.id-Kelompok kerja (Pokja) Wartawan diketuai Ujang Suryadi mengadakan tatap muka dengan Kabag Humas Pemda Kabupaten Bekasi Edward didampingi Kasubag Humas Ramdan.

Ujang Suryadi, Ketua Pokja Wartawan didampingi sejumlah pengurus yang baru dalam pertemuan itu, mengatakan terbentuknya Pokja diharapkan bersinergi dengan Humas. Karena berbagai informasi pembangunan yang jadi bahan berita di berbagai media, bisa diinformasikan melalui Pokja. Sehingga, bisa diketahui masyarakat luas.
Sementara itu, Kabag Humas Edward berharap Pokja Wartawan bisa merangkul semua wartawan yang ada di Kabupaten Bekasi. Sebab, ia juga mengetahui ada yang mengaku pengurus Pokja. Pihaknya berhadap Pokja itu hanya satu saja.
Ramdan menambahkan, peranan wartawan sangat besar. Namun Pemda sangat mengharapkan agar semua wartawan bisa terkoordinir, sehingga kalau ada informasi bisa disampaikan lewat Pokja.
Yang pasti, keberadaan wartawan sangat penting. Sebab, tanpa pers, sebagus apapun pembangunan tidak akan diketahui masyarakat luas. Wartawan itu dilindungi Undang-undang Pers, sehingga tidak ada yang bisa melarang untuk meliput. Dan kalau pun tidak terdaftar, tetap bisa meliput. Hanya sebaiknya kalau ada datanya di Humas, akan lebih baik. Sehingga, kalau terdaftar di humas, maka bisa lebih mudah komunikasinya.
“Biasanya kalau sudah tergabung di Pokja, akan lebih terkordinir. Makanya, diharapkan kehadiran Pokja bisa lebih bersinergi dengan Pemda”, katanya. (hem)

Komentar