Mukisi Akan Mengadakan Acara Internasional Islamic Healthcare Conference and Expo 2019 di JCC

Bisnis149 Dilihat

BeTimes.id – Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (Mukisi) akan mengadakan acara Internasional Islamic Healthcare Conference and Expo (Ihex) 2019.

Acara yang rencananya akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) 21/23 Maret 2019, bertemakan pelayanan kesehatan Islam di rumah sakit syariah. Hal ini disampaikan ketua umum Mukisi Masyhudi kepada bekasitimes.id, Selasa (26/2/2019).

Menurutnya, perkembangan halal lifestyle saat ini menjadi indikator kuatnya kebutuhan masyarakat akan produk dan jasa yang ada, tidak terkecuali pada bidang halal healthcare rumah sakit syariah di Indonesia.

Penyelenggaraan yang kedua kalinya kata Masyhudi, akan mempertemukan semua kalangan dari mulai praktis, akademisi, peneliti, pebisnis dan semua stakeholder dalam mendiskusikan dan mengenalkan produk jasa halal bidang Halal Healthcare di Indonesia.

“Saat ini yang sudah mengajukan dan sedang berproses sertifikat syariah ada 40 rumah sakit. Dan 18 rumah sakit sudah mendapatkan sertifikat syariah di Indonesia,” kata Masyhudi.

Pada kesempatan acara tersebut kata dia, dirinya ingin mengangkat program seminar internasional rumah sakit syariah, workshop rumah sakit syariah, pameran Islam Healthcare dan halal produk dan pertemuan tahunan Indonesia Islamic Medical Association (IIMA).

Selain itu lanjut dia, program akan dilanjutkan dengan rapat kerja nasional Mukisi, free paper, Tabligh Akbar, dan Malam Ukhuwah serta Mukisi Award.

“Masa berlaku sertifikat syariah ini selama 3 tahun, tiap tahun akan diawasi oleh dewan pengawas syariah Majelis Ulama Indonesia (MUI),” jelasnya.

Dimalam acara free paper, rencananya akan  membicarakan keilmuan dan pengembangan teknologi melalui riset guna mengembangkan nilai-nilai syariat Islam dibidang kesehatan. Ia juga berencana akan menghadirkan peserta dari dalam dan luar negeri.

“Di acara Tabligh Akbar kita akan mengundang Ust Abdul Somad (UAS) dan Ust Fatih Karim. Sedangkan dimalam Ukhuwah, kita mengundang stakeholder rumah sakit sekalian memperkenalkan rumah sakit syariah kepada masyarakat,” jelasnya. (tgm)

Komentar