Sekolah Kristen CAB Mampu Mengembangkan Program Pendidikan Utuh Dan Seimbang

Pendidikan881 Dilihat

BeTimes.id – Sekolah Kristen Citra Anak Bangsa (CAB) Jalan Raya Dr Ratna, nomor 40 Jatibening, Pondok Gede Kota Bekasi mungkin bisa menjadi pilihan bagi orangtua murid.

Alasannya, sekolah yang telah berdiri dari tahun 2000 dan telah mendapatkan ijin operasional serta terakreditasi – A, mampu mengembangkan program pendidikan yang utuh dan seimbang antara spiritual, karakter, nilai-nilai luhur kehidupan, pengetahuan intelektual dan fisik.

Sekolah Kristen CAB, juga menghadirkan kelompok belajar dari tingkat TK, SD dan kurikulum nasional dengan mengembangkan model pembelajaran interaktif.

“Membantu mengembangkan potensi anak secara optimal. Memberikan konsultasi terpadu agar guru-guru, orang tua dan siswa bisa memecahkan problem belajar, sosial, dan emosional yang dialami anak sejak dini,” kata Kepala Sekolah CAB Megawati Soedjak kepada bekasitimes.id, Rabu (6/3/2019).

Mega mengakui bahwa Sekolah Kristen CAB, juga memberikan konsultasi keluarga serta bekerja sama dengan House of Blessing (HOB).

“Komunikasi harian secara tertulis mengenai perkembangan anak, staf pengajar yang mencintai anak, pengalaman dan profesional,” jelasnya.

Sejauh ini, kata Mega, sekolah CAB mengedepankan visi menciptakan generasi yang mencintai tuhan, keluarga, dan bangsa untuk mencapai prestasi optimalnya.

Dan misinya sendiri lanjut dia, adalah mencerdaskan anak dengan karakter ilahi, agar menjadi pemimpin dibidangnya serta menjadi berkat bagi lingkunganya.

Bahasa pengantar dalam proses belajar mengajar, selain menggunakan bahasa Indonesia, sekolah CAB juga memanfaatkan penggunaan bahasa Inggris (bilingual).

Dalam penerapan buku pelajaran Indonesia dan Inggris (Singapore). Agar dapat menerapkan pola experiental learning dan kemandirian siswa belajar lewat proses mengalami.

“Dengan mengembangkan Multiple Intelligence (linguistik, musical, iterpersonal, intrapersonal, natural, spiritual) pada anak,” tuturnya.

Dari segi penunjang kegiatan, ucapnya, sekolah CAB memiliki segudang ekstrakurikuler seperti Bahasa Mandarin, Melukis, Seni tari, Seni suara, Seni musik, Komputer, Robotik dan Futsal.

Untuk aktualisasi dilapangan dari proses belajar mengajar, sekolah CAB telah melakukan banyak hal diantaranya, Daily Morning Wisdom/saat teduh, CBS (character building study), english ability competition, swimming session, fun cooking and eating program, study tour.

Lebih lanjut dijelaskan kepala sekolah, pihaknya sangat meyakini bahwa apa yang sekolah lakukan dapat membawa generasi-generasi yang akan datang memiliki mental dan karakter yang dapat diandalkan. (Al)

Komentar