Dihari Jadinya Pemkot Bekasi Buka Kembali GPP ke 3 di Plaza Cibubur

Bisnis412 Dilihat

BeTimes.id – Walikota Bekasi Rahmat Effendi resmikan Gerai Pelayanan Publik (GPP) ke 3 di Plaza Cibubur.

Dalam menyambut hari jadinya (HUT) ke – 22 Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi semakin mendekatkan diri kepada masyarakat, dengan cara memberikan pelayanan prima.

Pasalnya, di hari jadinya itu Pemkot Bekasi kembali meluncurkan Mol Pelayanan Publik dan Gerai Pelayanan Publik (MPP – GPP), di Plaza Cibubur Kota Bekasi.

Adanya Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) nomor 23 tahun 2017 tentang penyelengaraan MPP, membuat Pemkot Bekasi membuka kembali GPP. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Bekasi Lintong Dianto Putra Ambarita dalam sambutannya, Jumat (8/3/2019).

Menurutnya, adanya Peraturan Wali Kota (Perwal) Bekasi nomor 46 tahun 2018 tentang Mal membuat dirinya maju tanpa halangan. Dan kegiatan ini termasuk juga kedalam 45 program prioritas Walikota dan Wakil Walikota Bekasi.

Pemkot Bekasi dalam membuka GPP Plaza Cibubur kata Lintong, lebih mendekatkan lagi pelayanan bagi masyarakat di wilayah Jatisampurna dan sekitarnya.

GPP Plaza Cibubur Lanjut dia, merupakan gerai ketiga milik Pemkot Bekasi yang diresmikan pada hari ini.

“Ini sesuai dengan visi misi Pemkot Bekasi yaitu cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan. Kegiatan ini juga termasuk dalam 45 program prioritas pak Walikota (Rahmat Effendi) dan Wakil Walikota Bekasi (Tri Adhianto),” kata Lintong, di Plaza Cibubur.

Keberadaan GPP di wilayah Kota Bekasi kali ini memberikan banyak pilihan alternatif dalam memilih lokasi pelayanan bagi masyarakatnya. Dan sebelumnya Pemkot Bekasi lanjut dia, telah membuka GPP di Bekasi Junction Bekasi Timur serta GPP Mal Atrium Pondok Gede.

Ia juga mengklaim bahwa proses persiapan GPP Plaza Cibubur telah dilakukan sejak bulan November 2018 hingga sekarang. “Keberadaan GPP Plaza Cibubur terletak di lantai 2 dengan luas 754,5 m2,” jelasnya.

Lintong menjelaskan, telah ada 11 gerai yang telah tersedia dipelayanan di GPP Plaza Cibubur untuk memanjakan pelayanan bagi masyarakat.

“Disdukcapil, DPMPSTP, Bapenda, BPN, Disnaker, Kandepag, Perpanjang SIM, pembuatan SKCK (Polres), Samsat, Kantor Imigrasi, Kejaksaan Negeri dan DPMPTSP Provinsi Jawa Barat,” katanya.

Selain itu, kata dia, ada juga gerai Bank BJB dan Bank BRI. Sedangkan untuk operasional GPP Plaza Cibubur melayani dari pukul 08.00-16.00 Senin/Jumat.

“Operasional pelayanan kita buka dari Hari Senin s/d Jumat pukul 08.00–16.00 WIB, Sabtu dari pukul 08.00-12.00 WIB. Untuk pelayanan keimigrasian dari Senin s/d Jumat dan pendaftaran pelayanan Haji pada Senin, Rabu dan Jumat,” timpalnya.

Dalam proses pembangunan GPP Plaza Cibubur merupakan hasil kerjasama dengan pihak pengelola serta adanya kontribusi para pelaku usaha dalam bentuk CSR.

“Kita diberikan gratis selama satu tahun. Dan rencananya kita akan buka lagi dua GPP seperti ini, satu di wilayah Bantargebang dan satu lagi di wilayah Medan Satria,” tutupnya. (tgm)

Komentar