HKBP PONDOK TIMUR INDAH GELAR BHAKTI SOSIAL

Peristiwa349 Dilihat

Para Jemaat antusias dalam pemeriksaan kesehatannya. (hem)

 

 

BeTimes.id-Gereja HKBP Pondok Timur Indah Bekasi menggelar bhakti sosial berupa pelayanan kesehatan kepada jemaat berusia 50 tahun ke atas seusai ibadah Minggu (18/8) siang.

Pelayanan kesehatan meliputi ceramah “Pola hidup dan makanan yang sejat” dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan, tekanan darah, gula darah, asam urat dan kolestrol.
Bhakti sosial ini diprakarsai Ketua Dewan Diakoni Sosial St.Risma br Silitonga, agar jemaat berusia 50 tahun ke atas bisa mengetahui kondisi kesehatannya. Karena di usia setengah abad ke atas, makin rentan dengan berbagai penyakit, sehingga perlu mengetahui sejak dini. Sehingga bisa menjaga pola hidup dan makanan yang sehat.
Pemeriksaan kesehatan ini, memang diutamakan bagi jemaat berusia 50 tahun ke atas, namun tetap melayani mereka yang berusia di bawah usia 50 tahun. “Sasaran utamanya di atas usia setengah abad, karena kalau dibuka untuk semua umur, kemungkinan memerlukan waktu yang lebih panjang.
Jemaat meneriksakan gula darah, asam urat dan kolestrol. (hem)
Pimpinan Jemaat Pdt.Hotlan Nahulae.MTh juga berharap agar ke depan, aksi sosial seperti ini semakin ditingkatkan. Karena, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, apalagi digelar seusai ibadah minggu. Karena  terkadang karena kesibukan, bisa jadi anggota jemaat tak sempat memeriksakan kesehatannya ke Rumah Sakit atau Klinik.
Kebetulan, ada sejumlah dokter muda, Bidan dan Perawat yang merupakan anggota jemaat yang mau berpartisipasi secara cuma-cuma. “Kita bersyukur, karena tidak perlu mendatangkan Tim Medis dari luar. Kita tinggal.merencanakan dan komunikasikan dengan tim medis yang merupakan anggota jemaat.bisa melakukan. Yang jelas, sangat bermanfaat bagi jemaat,” katanya ketika membahas rencana ini.
Dalam kegiatan ini, para jemaat cukup antusias. Apalagi sudah mempersiapkan melalui puasa yang dilakukan sejak Sabtu malam, sementara baru dimulai pukul 12.00 Wib. “Kita tahan lapar, karena memang sudah mempersiapkan sejak Sabtu malam. Walau ada juga yang terpaksan makan karena tidak kuat,” kata sejumlah jemaat. (hem)

Komentar