Wawali Bekasi Hadir Dalam Upacara Bendera Merah Putih di SMPN 2 Kota Bekasi

Pendidikan372 Dilihat

BeTimes.id — Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, hadir dalam upacara pengibaran bendera merah putih di SMPN 2 Kota Bekasi, Senin (19/8/2019).

Kali ini tampak berbeda. Pasalnya, upacara pengibaran bendera merah putih kali ini karena dihadiri dan dipimpin langsung Wakil Walikota Bekasi selaku Inspektur upacara.

Menurutnya, dirinya merasa bangga dan menyampaikan aspirasi kepada tim paduan suara SMPN 2 Kota Bekasi karena telah membawa nama baik Kota Patriot, di Istana Negara.

“Alhamdulillah SMPN 2 Kota Bekasi bisa tampil di Istana Negara (17/8/2019) menjadi tim paduan suara dihadapan jutaan pasang mata,” kata Tri, dalam sambutannya.

Ia juga berpesan agar murid SMPN 2 Kota Bekasi mau membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dalam mengurangi sampah plastik.

“Bapak berharap kalian bisa membantu untuk mengurangi konsumsi sampah plastik di Indonesia,” pintanya.

Alasannya, kata dia, di Indonesia sampah plastik sudah sangat memperihatinkan, tahun 2022 nanti Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang tidak mampu menampung lagi.

“TPST yang kita punya sudah tidak dapat lagi menampung sampah yang ada, karena itu bapak berharap kalian dapat mengurangi penggunaan plastik dengan cara membawa tumbler dan tempat makan sendiri,” katanya.

“Karna terbatasnya lahan yang ada, saya mewajibkan murid serta guru untuk membuat tanaman Hidroponik sendiri, ini adalah salah satu cara kita memanfaatkan sampah plastik,” harapnya.

Plastik kata dia, seperti botol – botol yang sering dijumpai di tempat sampah maupun pinggir jalan itu bisa menjadi media tanam untuk bercocok tanam hidroponik dilingkungan sekolah.

“Botol plastik sangat banyak manfaatnya selain untuk membuat lingkungan lebih nyaman, juga menjadi salah satu momen untuk bahan edukasi bagi para siswa/siswi,” tutupnya. (Wah)

Komentar