Sebanyak 951 Mahasiswa Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Resmi Di Wisuda

Pendidikan716 Dilihat

BeTimes.id — Sebanyak 951 mahasiswa Universitas Bhayangkara (Ubhara) Jakarta Raya, resmi di wisuda dari berbagai fakultas.

Acara yang diselenggarakan di Gedung Tanoto Ubhara, Jalan Raya Perjuangan nomor 81, RT 001/002, Kelurahan Marga Mulya Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, berlangsung meriah dan dipenuhi keluarga mahasiswa.

Para Sarja dan Magister yang selesai di wisuda diharapkan dapat membantu dan membangun bangsa Indonesia untuk kedepannya. Hal ini dikatakan Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Prof. Dr. Tri Widyastuti, SE. Ak, M.M kepada bekasitimes.id, Rabu (2/10/2019).

Prof. Dr. Tri Widyastuti, (kiri) Dr Slamet Pribadi (kanan) 

Ia juga berharap kepada Mahasiswa Ubraha yang telah selesai di wisuda agar mampu menjadi serta membangun Sumber Daya Manusia (SDM) baru dan mempunyai integritas tinggi.

“Mereka juga harus siap dan mau mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Tri Widyastuti, disela sela acara tersebut.

Menurutnya, selain Mahasiswa Ubhara mendapatkan Surat Keterangan Lulus (SKL) dari Universitas, mereka juga diberikan sertifikat kompetensi dari fakultasnya.

“Sertifikat kompetensi ini adalah salah satu cara Ubhara untuk menghadapi industri 4.0. Alasannya, industri 4.0 tidak hanya ijasah yang diperlukan namun sertifikasi kompetensi juga sangat dibutuhkan,” jelasnya.

Sertifikat kompetensi ini diharapakan wajib diikuti oleh para Mahasiswa Ubhara. Alasannya, sertifikat ini agar mahasiswa mampu bersaing diluar dan didalam negeri.

“Saya menitipkan kepada mahasiswa yang telah diwisuda agar selalu menjaga nama baik almamater Ubhara,” pintanya. (tgm)

Komentar