Presiden Jokowi Didampingi Wakil Walikota Bekasi Resmikan Tol Japek II

Peristiwa386 Dilihat

BeTimes.id — Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto resmikan Tol Jakarta-Cikampek (Japek II).

Selain Wakil Walikota Bekasi, terlihat hadir pula Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi serta sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju lainnya.

Presiden Joko Widodo mengharapkan, beroperasinya Jalan Tol layang Japek II ini dapat mengatasi kemacetan di ruas jalan Jakarta-Cikampek serta mengurangi waktu tempuh hingga 30 persen.

“Alhamdulillah, pembangunan jalan Tol Japek II elevated telah rampung dan bisa kita manfaatkan, banyak keluhan yang masuk pada saya bahwa sudah lewat Japek, macetnya bisa berjam-jam. Kita harapkan dengan selesainya Japek II elevated 2 ini persoalan itu tidak kita dengar lagi,” kata Joko Widodo, dalam sambutannya Kamis (12/12/2019).

Presiden juga memberikan penghargaan dan mengapresiasi atas selesainya pembangunan Jalan Tol Layang terpanjang di Indonesia itu.

“Bukan suatu yang gampang untuk diselesaikan karena pembangunan berada ditengah lalulintas yang sangat padat. Bayangkan ada 200.000 kendaraan yang lalu-lalang per hari. Mondar-mandir sangat padat dan pembangunannya ada di atasnya,” jelas orang nomor satu di Indonesia itu.

Sementara itu, Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto berpendapat dengan adanya penambahan jalan Tol Jakarta-Cikampek eleveted akan sangat membantu mengurangi kemacetan.

Yang mana kata dia, waktu tempuh ke arah Cikampek, Jawa Tengah dan Jawa Timur kembali normal.

“Dengan hadirnya tol layang Japek ini sangat membantu mengurangi kemacetan yang akan memangkas waktu tempuh,” kata Tri.

Tri menambahkan, Tol layang Japek bakal berdampak sangat positif, dapat mendorong produktivitas, terkait dengan angkutan barang, mobilisasi lebih mudah lagi, sehingga akan ada tumbuhnya industri baru dan berkembangnya perekonomian.

“Akan berdampak sangat positif terhadap perekonomian. Sentra-sentra industri di sekitar Bekasi-Karawang-Cikampek akan kembali tumbuh positif,” jelasnya. (tgm)

Komentar