Sinergitas Forkopimda Kabupaten Bekasi Dipuji Kapolda Metro Jaya

Hukum309 Dilihat

BeTimes.id- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Nana Sudjana memuji sinergitas dan kesolidan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kabupaten Bekasi yang  diharapkan berdampak  terhadap  pembangunan di wilayah tersebut.

Hal itu diungkapkan Kapolda  dalam kunjungan kerjanya ke Kantor Polres Metro Bekasi Kabupaten,  Rabu (11/3). Kapolda didampingi jajaran Pejabat Utama di Polda Metro Jaya bertatap muka dengan Forkopimda, Jajaran Polres Metro Bekasi, Instansi Vertikal dan para Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat  Kabupaten Bekasi.

Kunjungan Kerja Kapolda Metro Jaya, diawali dengan peninjauan stand-stand Inovasi dari Forkopimda Kabupaten Bekasi. Selain itu, dilakukan peluncuran Inovasi Forkopimda di antaranya Call Center 112 (Bebunge) yang diinisiasi Diskominfosantik Pemkab Bekasi, Proteksi, E-Tilang (ETLE), Cyber Media,FIFO, dan Sipmas yang diinisiasi Polres Metro Bekasi, Sistem Peradilan Pidana Terpadu Elektronik (SPPTE) oleh Pengadilan Negeri Cikarang, serta Sistem Percepatan Pembangunan Daerah (Super PD) yang diinisiasi oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi.

“Dari berbagai wilayah yang telah saya datangi, Forkopimda Kabupaten Bekasi cukup sinergis dan solid, setiap intansi  memiliki inovasinya untuk kepentingan pembangunan,” ujarnya.

Dikatakan, pihaknya juga mengapresiasi kerja Forkopimda Kabupaten Bekasi yang telah menjaga kondusifitas dan keamanan serta  meluncurkan beberapa inovasi untuk lebih melayani masyarakat.

“Saya harap seluruh Forkopimda di Kabupaten Bekasi serta tokoh agama, tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kekompakan dan  sinergitas, agar seluruh permasalahan bisa teratasi,” ucapnya

Nana menyampaikan bahwa komunikasi dan koordinasi yang terjalin  baik antara Forkopimda bisa dijadikan acuan bagi daerah lain. “Bisa menjadi acuan bagi daerah-daerah, bahwa Bekasi tidak kalah, dan ini bisa diikuti Kabupaten atau Kota yang lain,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengaku senang dengan kunjungan Kapolda Metro Jaya. Pihaknya berkomitmen  memberikan yang terbaik dalam membangun melalui inovasi.

“Dari Pemerintah Daerah ada inovasi Bebunge (Bekasi Nyambung Bae) Call Center 112,  dan jika  ada urusan masalah kesehatan kita layani, masalah hukum kita sambungkan. Jadi semuanya kita akan melayani masyarakat dengan baik melalui inovasi,” kata Eka.

Dikatakan,  ia  bersama Forkopimda akan senantiasa bersinergi dan solid membangun wilayah sesuai dengan slogannya Bekasi Baru Bekasi Bersih.

Agenda kunjungan diakhiri dengan penandatanaganan MoU mengenai Sistem Peradilan Pidana Terpadu Elektronik (SPPTE) dan juga MoU tentang Program Percepatan Pembangunan Daerah (Super PD) antara Pemda, Polres Metro Bekasi dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi. (hem)

Komentar