IWO Kabupaten Bekasi Bekerjasama Tokoh Masyarakat Bagikan Masker di Tarumajaya

Peristiwa317 Dilihat
BeTimes.id-Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan tokoh masyarakat Segara Makmur, Camat Tarumajaya, Kapolsek Tarumajaya dan Penjabat (Pj) Kades Segara Makmur  membagikan sekira 2000 masker kepada pengguna jalan  di perbatasan DKI Jakarta dan Kabupaten Bekasi. Senin (6/4).
Ini sebagai bentuk kepedulian IWO Kabupaten Bekasi terhadap sesama sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan sesuai rekomendasi World Health Organitation (WHO),  semua masyarakat wajib memakai masker di saat  keluar rumah sejak  Minggu (5/4).
Ketua I IWO Kabupaten Bekasi L.Budiarto, SE  didampingi Ade Muksin, SH Sekretaris IWO, Senin (6/4), mengatakan, pembagian  masker ini sebagai  bentuk kepedulian terhadap masyarakat di Tarumajaya sebagai tindaklanjut  rekomendasi WHO yang mewajibkan  masyarakat memakai masker  ketika keluar rumah.
Dikatakan, pihaknya  bekerjasama dengan tokoh masyarakat Segara Makmur H. Agus Sopyan dan Muspika Tarumajaya dan masker dibagikan di perbatasan DKI Jakarta dengan Segara Makmur dan di depan kantor Kecamatan Tarumajaya,” terang pria yang akrab disapa Budi Oeban ini.
Camat Tarumajaya Dwy Sigit Andrian membagikan marker
Pihaknya membagikan sebanyak 2000 masker jenis kain itu bagi pengguna jalan yang melintas dari arah Jakarta ke Desa Segara Makmur dan  di depan Kantor Kecamatan Tarumajaya. “Semoga apa yang kita perbuat hari ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat dan pengguna jalan, Pengurus dan anggota IWO turun membagikan langsung kepada warga,” katanya.
Sementara itu, Camat Tarumajaya Dwy Sigit Andrian yang didampingi Kapolsek Tarumajaya, AKP Yudho mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan partisipasi IWO Kabupaten Bekasi untuk ikut memerangi Covid-19 dengan membagikan masker.  “Sebagai pihak pemerintah mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan kepedulian IWO  terhadap masyarakat di Tarumajaya,” katanya.
Dia menghimbau  masyarakat agar selalu menjaga kondisi dan mengikuti anjuran pemerintah, menggunakan masker ketika keluar rumah, selalu cuci tangan dan melakukan distancing. “Hindari pengumpulan massa, selalu cuci tangan dan pake masker jika beraktifitas,” pintanya.
Sementara itu, tokoh masyarakat Agus Sopyan berharap dengan kegiatan sosial ini, diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran corona di wilayah Kecamatan Tarumajaya.
H. Agus mengajak seluruh elemen masyarakat, bersama- sama memberantas wabah virus corona, dengan cara mematuhi aturan Pemerintah Pusat.  “Mari kita memerangi Wabah virus corona, karena dengan cara ini, kita bisa memutus pintu rantai virus corona,” tandasnya. (hem)

Komentar