DPD  PDI Perjuangan DKI Jakarta Sumbang APD ke 3 Rumah Sakit

Politik138 Dilihat
BeTimes,id-Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDI-P) Adi Widjaja memberikan bantuan peralatan penanggulangan Covid19 ke sejumlah rumah sakit, yakni di wilayah Jakarta Timur RSUP Persahabatan, Rawamangun dan  RSUD Budi Asih, Cawang. Sementara RSUD Cempaka Putih untuk wilayah Jakarta Pusat. 
Bantuan terseut berupa peralatan alat perlindungan diri (APD) berupa pakaian Hazmat, Masker N95, kaca mata, Sarung tangan, dan masker medis. “Mohon izin bukan nya kami tidak menghormati bapak/ibu sekalian dengan tidak datang ke Rumah Sakit langsung memberikan bantuan ini, tetapi kami tidak ingin menjadi riya, bagi PDI Perjuangan semata hanya soal kemanusiaan diatas segalanya, termasuk kepentingan politik, inilah momentum bersama kita sebagai anak bangsa untuk bersatu bergotong royong hadapi persoalan bangsa negara,” Adi Widjaja, di Kantor DPD PDI-P DKI Jakarta, Senin (27/04/20).
Hadir Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono,  dan jajaran fungsionaris partai PDI-P DKI Jakarta.
Aming, panggilan Adi Widjaya menuturkan, PDI-P melihat kebutuhan untuk tenaga medis berupa masker N95 dan APD Pakaian sangat diutamakan bagi rumah sakit dalam menangani Covid-19.
“Selain APD juga sejumlah uang untuk pembelian kebutuhan medis, dan hal ini sebagai bentuk kepedulian partai PDIP untuk kesehatan bagi rakyatnya,”jelas Aming.
Sementara itu, Direktur Operasional RSUP Persahabatan dr. Yudha mengakui barang untuk kebutuhan tenaga medis susah didapat. “Tapi kami sangat bersyukur mendapatkannya dari PDI Perjuangan,”tambah Yudha.
Yudha mengatakan, dukungan moril dari PDIP merupakan “vitamin” dalam berjuang menanggulangi pandemi virus corona atau Covid19. “Terus terang sebenarnya yang membuat kami lebih kuat adalah dukungan moril dari bapak-bapak sekalian, kami menjadi lebih yakin bekerja menanggulangi pandemi ini” imbuh Yudha. (Ralian)

Komentar