Kasus Covid-19 Mulai Landai, Pasien Sembuh Di Kabupaten Bekasi Terus Bertambah

Peristiwa68 Dilihat

BeTimes.id-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi  menerima bantuan dari PT.Hyundai Motor Manufakturing Indonesia (HMMI) berupa  berupa 5.000 Set Hygiene Kit (alat kebersihan) untuk mendukung penanganan virus corona (Covid-19).

Bantuan itu diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Uju di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Kamis (30/4).  Dan diharapkan dengan bantuan ini, akan meringankan beban Pemkab dalam menangani Covid-19, apalagi tingkat kejadian di daerah ini sangat memerlukan penanganan yang tepat.

Uju mengapresiasi  komitmen dan kontribusi PT Hyundai untuk mendukung Pemkab Bekasi dalam menangani Covid-19. Kerjasama dari semua pihak termasuk pengusaha dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di daerah ini, sangat dihargai. Kerjasama seperti ini, akan meringankan beban Pemerintah. Makanya,  sangat mengapresiasi bantuan dan berharap seluruh elemen ikut mendukung upaya Pemkab Bekasi  menangani kasus yang tengah melanda dunia saat ini.

Bantuan itu, akan ddistribusikan ke-23 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Bekasi. Pihak Kecamatan yang langsung mengambilnya.

Sementara itu, Direktur PT HMMI, Kim Myung Sub mengatakan, pihaknya hadir dan berkontribusi bukan hanya sebagai teman tapi sahabat untuk membantu semaksimal mungkin.  “Jangan sungkan, kita bukan hanya sekadar teman tetapi juga sahabat. Kami hadir ingin membantu meringankan semaksimal mungkin untuk orang yang membutuhkan,” kata Kim.

Ia berharap, wabah Covid-19 segera berlalu, sehingga masyarakat kembali beraktifitas secara normal.  Hyundai juga sebelumnya, telah membantu 10.000 set Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis, ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dan membantu Pemprov Jabar untuk mengimplementasikan tes cepat (rapid tes) Covid-19 dengan metode drive-thru. (adv)

Komentar