Wakil Walikota Bekasi Ingatkan Pegawai  Jaga Kesehatan

Pendidikan232 Dilihat

BeTimes.id-Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto  mengingatkan kepada para pesonil untuk selalu sehat dalam melaksanakan tugas ke lapangan karena tidak tahu apakah di dalam diri atau orang di sekitar terkena virus corona (Covid-19).

Hal itu dikatakannya ketika memimpin Apel Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)  tahap kedua di Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Kamis (30/4). Mantan Kepala Dinas PUPR ini, juga mengingatkan terkait bansos yang sedang berjalan sampai sekarang ini, jangan sampai masyarakat  kelaparan, maka harus betul-betul melihat data.

“Camat dan lurah juga harus benar-benar tahu dengan warganya terkait pemberian bansos dari data DTKS atau Non DTKS,” kata Tri.

PSBB tahap dua ini akan diberlakukan tindakan tegas  bagi  mereka yang masih berkeliaran di luar rumah atau toko-toko yang masih buka, selain toko bahan pokok kebutuhan. Apel yang dilaksanakan  untuk memastikan kesiapan  terjun langsung ke lapangan dan masyarakat terkait wabah Virus Covid-19.

Hadir dalam apel tersebur, Lurah se-Kecamatan Rawalumbu, Personil dari Dinas Damkar, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup serta Aparatur Pemerintah pada Kecamtan Rawalumbu Kota Bekasi.

Pada hari yang sama, Wakil Walikota Bekasi menyambangi perusahaan  di Jalan Siliwangi Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu bertujuan untuk melihat tata cara atau Standar Oprasional Prosedur (SOP) di perusahaan.

Namun,  dalam peninjauan itu, perusahaan dinilai sudah mengikuti aturan Pemerintah dalam pencegahan Penyebaran Virus Covid-19. SOP yang diterapkan  perusahaan minyak ini sangat teratur dalam membatasi pekerjanya, bahkan pimpinan Perushaan  Meliana melakukan olahraga pagi atau berjemur bagi  para pegawai.

Perusahan juga melakukan dua kali pengecekan suhu badan dan mencuci tangan  bagi siapa saja yang datang atau bertamu  ke Perusahaan. “Allhamdulillah, sudah sangat mengikuti alur prosedur dari pencegahan virus Covid-19, dengan seperti ini Insyaallah Virus berbaya ini cepat selesai,”  kata  Tri. (hem)

 

Komentar