HKBP Distrik XIX Bekasi Serahkan Bantuan Alat Tenaga Medis Ke Pemkot Bekasi

Hukum348 Dilihat

BeTimes.id-Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik XIX Bekasi menyerahkan bantuan peralatan  tenaga medis atasi Covid-19 kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi di Posko Gugus Covid-19 di Stadion Kota Bekasi, Sabtu (2/5).

Bantuan itu diserahkan Praeses HKBP Distrik XIX Bekasi Pdt.Banner Siburian. MTh kepada Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bekasi Sumpono Bram mewakil Walikota DR.Rahmat Effendi. Pejabat Pemkot lainnya yang hadir  Sekretaris Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu Kota Bekasi Herbet Panjaitan, Ketua FKUB Kota Bekasi Abdul Manan.

Bantuan itu berupa baju coverall disposible 300 pcs, sugical disposible 310 pcs  terdiri dari tipe gown 110 pcs dan tipe Apron 200 pcs,  masker KN 95 sebanyak 300 pcs, face shield tanpa helm 200 pcs, gloves sarung tangan 500 pasang, hand sanitizer cair (500 ml) sebanyak 24 botol, hand  sanitizer cair (60 ml) sebanyak 100 botol.

Walikota Bekasi diwakili Sekdin Kesehatan Sumpono Bram menyambut baik bantuan HKBP Distrik XIX Bekasi ini. Ini sebagai bukti kepedulian dalam upaya mengatasi Covid-19 yang mewabah saat ini. Bantuan itu sangat berarti mendukung upaya Pemkot Bekasi mengatasi Covid-19 ini.

Praeses Pdt.Banner Siburian.MTh mengatakan, bantuan ini tidak seberapa jika dibanding dengan kebutuhan tenaga medis dalam menangani virus corona (Covid-19) ini. Tetapi bantuan ini sebagai bukti kepedulian jemaat HKBP se-Distrik Bekasi. “Mudah-mudahan, dengan bantuan yang tidak seberapa ini, bisa meringankan beban Pemkot Bekasi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah ini.

Pihaknya juga terus berupaya mengajak seluruh jemaat yang mungkin bisa memberikan donasi persembahan untuk mendukung upaya mengatasi virus ini. Bantuan yang diserahkan HKBP Distrik ini, sebagian merupakan partisipasi jemaat. Bagaimana pun, Pemerintah tetap membutuhkan dukungan peralatan tenaga medis seperti ini.

Dikatakan, kondisi yang terjadi di dunia ini, tentu sangat mengkhawatirkan. Makanya, mantan Pendeta Jemaat HKBP Maranatha Rawalumbu ini meminta kepada jemaat HKBP yang tersebar di 20 HKBP Resort dan 1 Persiapan Resort se-Distrik XIX Bekasi supaya ikut membantu Pemerintah. Selain bisa menyumbangkan peralatan tenaga medis, juga  mengikuti anjuran Pemerintah supaya tetap di rumah saja jika memang tidak terlalu penting ke luar rumah, sudah sangat membantu.

Banner mengatakan sudah menyerukan kepada seluruh jemaat agar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang ditatapkan Pemerintah supaya didukung. Karena cara inilah salah satu upaya yang ampuh mengatasi penyebaran virus corona di daerah yang berbatasan dengan Ibu Kota Jakarta ini.

Ditambahkan, pihaknya juga berencana akan menyerahkan bantuan yang sama ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi yang akan ditentukan waktunya kemudian. “Kami tetap berharap kepada seluruh jemaat bisa memberikan donasi persembahan  untuk  mendukung pengadaan peralatan tenaga medis itu. Sebagai pimpinan HKBP Distrik XIX Bekasi, saya juga mengucapkan  selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat muslim dan semoga berjalan dengan baik,” katanya..

Bendahara HKBP Distrik XIX Bekasi  St.DR.HB.Sihotang mengatakan, bantuan mendukung upaya mengatasi Covid-19 terus dilakukan. Para jemaat yang ingin berpartisipasi bisa menyerahkan bantuan berupa uang yang akan dibelikan buat peralatan tenaga medis.

Sementara Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi Kolonel (Purn) Abdul Manan mengapresiasi bantuan HKBP ini.  Melalui lembaga yang dimpimpinnya juga berupaya dengan para tokoh lintas agama untuk mendukung Pemkot Bekasi. “Kebetulan HKBP Distrik XIX Bekasi sudah langsung mewujudkan bantuannya. Saya mengucapkan terimakasih,” katanya. (hem)

 

 

Komentar