Angota DPRD DKI Jakarta Gelontorkan Sembako ke Warga Rawamangun 

Politik274 Dilihat

BeTimes.id-Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI Perjuangan DR. Dr. Gilbert Simanjuntak, Sp. M gelontorkan bantuan sembako ke warga Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (1/5). 

Selain sembako,  Gilbert juga membagikan masker ke warga sekitar.  Sebanyak 123 kepala keluarga menerima bantuan sembako per paket berupa beras, sardensis, minyak goreng, telor dan makanan rumah tangga lainnya.

Gilbert meminta warga agar tetap tenang dalam menghadapi pandemi virus corona ini. “Yakinlah bahwa Pemerintah hadir dalam situasi sulit ini. Karenanya dibutuhkan kerjasama masyarakat untuk mentaati kebijakan pemerintah agar tetap di rumah, menggunakan masker dan jaga jarak,” terang mantan Wakil Rektor Universitas  Kristen Indonesia ini.

Dikatakan, wabah Covid-19 akan berakhir  jika masyarakat mau menaati aturan yang dikeluarkan pemerintah.

“Yakinlah bahwa aturan itu dibuat bukan untuk mencelakai rakyatnya.  Sebaliknya untuk memberikan  perlindungan kepada rakyatnya, “ucap Anggota Komisi B bidang Perekonomian  itu.

Menurutnya, ini adalah situasi sulit yang dihadapi Pemerintahan namun jika adanya dukungan maka akan cepat selesai wabah Civid-19 ini.

Korban berdampak Covid-19 Sulasmi mengapresiasi kedatangan Anggota DPRD  itu ke tengah-tengh masyarakat. “Dengan bantun ini kami berterima kasih kepada bapak Gilbert semoga wabah ini cepat berakhir,”ujar Sulasmi.

Sementara itu, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan,  pasien yang terjangkit virus corona sebanyak 10551.

“Konfirmasi positif 10. 551. Terdiri dari laki-laki 58 persen,  wanita 42 persen.  Artinya lebih banyak yang laki-laki terjangkit Covid-19, ” ujarnya.

Dia mengungkapkan,  dari jumlah tersebut sebanyak 800 orang meninggal dunia.  Sementara jumlah yang dinyatakan sembuh yakni 1.591 orang.”Penularn masih terjadi di tengah masyarakat, “tegas Yuri. (Ralian)

Komentar