Pdt.Banner Sibuarian.MTh Serukan Jemaat Tetap Berdoa Agar Covid-19 Cepat Berlalu

Pendidikan258 Dilihat

Pdt.Banner Siburian.MTh

BeTimes.id-Praeses HKBP Distrik XIX Bekasi Pdt.Banner Siburian.MTh menyerukan jemaatnya yang tersebar di 20 HKBP Resort dan 1 Persiapan Resort supaya tetap memanjatkan doa agar virus corona (Covid-19) cepat berlalu dari muka bumi ini.

Covid-19 ini telah mengguncang dunia, dan semua negara terus berusaha untuk memutus mata rantai penyebaran virus itu. Namun, Banner berharap agar semua jemaat tetap tenang dan berserah kepada Tuhan. “Hanya Dia lah yang bisa menghanguskan virus tersebut melalui upaya yang dilakukan Pemerintah serta dengan kerjasama kita semua,” katanya..
Hal itu diungkapkan Banner seusai menyerahkan bantuan peralatan tenaga medis yang menangani Covid-19 ke Pemerintah Kota Bekasi di Stadion Kota Bekasi, Sabtu (2/5).
Dikatakan, semua menyadari dampak virus corona telah mengguncang sendi kehidupan. Tetapi sebagai umat Tuhan, tidak perlu panik karena kondisi ini. Peristiwa ini harus dijadikan sebagai pelajaran dan umat manusia sedang diuji imannya. “Sebagai umat Kristen, kita diajarkan supaya senantiasa menyerahkan seluruh masalah ini kepada Tuhan. Tidak ada kekuatan manusia kecuali pertolongan Tuhan. Makanya, semua jemaat harus terus berdoa meminta kekuatan dari Tuhan dan virus segera berlalu. Pasti ada saatnya, virus ini berlalu. Iman kita tengah diuji”, katanya.
Menyinggung ibadah yang terpaksa dilakukan di rumah masing-masing, Praeses mengatakan bahwa ini juga mendukung anjuran Pemerintah membatasi keramaian. “Dalam kondisi seperti ini, ibadah di rumah jalan terbaik. Dan melalui panduan ibadah yang disiarkan setiap gereja melalui streming atau Youtube, jemaat bisa mengikutinya. Ibadah di rumah, tetap sama karena keadaan yang memaksa,” tandasnya.
Diakui, sebagian besar jemaat HKBP se-Distrik XIX Bekasi merasakan dampak Covid-19 ini, makanya telah menyerukan agar gereja-gereja memberikan bantuan kepada jemaat yang sangat terdampak virus corona ini. Sebagian besar sudah melakukannya dengan memberikan bantuan kepada jemaat termasuk warga di sekitarnya.
Bantuan sosial itu, dengan membuka posko kepedulian di mana sebagian dananya dari partisipasi jemaat yang menyisihkan sebagian hartanya, dan sebagian dari kas gereja. Hingga kini, gereja-gereja di jajaran HKBP Distrik XIX Bekasi telah menyalurkan sembako sekitar 3000 paket, berupa beras, mie instan, minyak goreng, telur, vitamin, termasuk pembagian ,asker dan hand sanitizer. Dan minggu depan, distribusi masing-masing gereja akan memasuki tahapan ketiga dan keempat.
Ditambahkan, karena kondisi ini belum bisa dipastikan kapan akan berakhir, makanya tetaplah berseru kepada Tuhan, sehingga melalui upaya Pemerintah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), virus boleh berlalu. “Kita harus membantu Pemerintah dengan tidak keluar rumah dan menjaga kerumunan serta kebersihan. Inilah dukungan kita kepada Pemerintah, sehingga pada waktunya kondisi bisa pulih kembali,” katanya. (hem)

Komentar