Ratusan Paket Sembako Telah Dibagikan ke Jemaat HKBP Maranatha Rawalumbu

Pendidikan318 Dilihat

Pdt.Asman Sitompul.STh menyerahkan secara simbolis paket semaboko kepada jemaat. (foto:hem)

BeTimes.id- Virus Corona (Covid-19) mengakibatkan banyaknya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), usaha bangkrut dan penghasilan ojek online (ojol) makin merosot, sebagaimana dirasakan ratusan jemaat HKBP Resort Maranahta Rawalumbu, Kota Bekasi.

Karena itulah, Gereja HKBP Resort Maranatha Rawalumbu dengan 1,700 Kepala Keluarga dalam dua bulan terakhir ini telah menggelontorkan bantuan sembako kepada para jemaat yang terkena dampak virus corona itu. Tahap pertama sebanyak 120 paket sembako, kedua 140, ketiga 95, keempat 100 dan kelima 120 paket, kata Pendeta Resort HKBP Maranatha Rawalumbu Pdt.Asman Sitompul.STh kepada bekasi times seusai memberikan bantuan secara simbolis kepada jemaatnya, Sabtu (2/5).

Bantuan ini, sebagian dari jemaat yang peduli akan musibah yang terjadi saat ini. Corona melanda dunia, termasuk Indonesia dan dampaknya secara langsung dirasakan jemaad HKBP Maranatha Rawalumbu. Sebagian karyawan terpaksa di PHK, dirumahkan, sedangkan para pedagang terpaksa menghentikan usahanya, demikian juga ojol. “Kondisi ini memprihatinkan, makanya dengan kesepakatan para penetua dan jemaat, bantuan sosial ini digelontorkan. Dan diharapkan, dengan bantuan ini bisa meringankan beban bagi jemaat. Apalagi,  belum diketahui sampai kapan virus yang mengguncang dunia ini akan berakhir,” katanya.

Mantan Pendeta Resort HKBP Cibubur ini mengatakan, bantuan yang diberikan tidak seberapa. Pihaknya tetap menghimbau jemaat yang berkemampuan, bisa memberikan sumbangannya demi pengadaan sembako ke depan. Karena selain kepada jemaat yang sangat membutuhkan sebagai dampak corona ini, HKBP Maranatha Rawalumbu juga berencana akan memberikan sembako kepada masyarakat di sekitar gereja.

Sitompul juga menghimbau agar para jemaat mendukung upaya Pemerintah Kota Bekasi memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan tinggal di rumah saja. “Kalau tidak terlalu penting keluar rumah, tidak perlu bepergian. Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan Pemerintah Kota Bekasi, salah satu cara memutus mata rantai penyebaran virus corona. Mari kita mendukungnya, sehingga diharapkan virus bisa segera berlalu. Dan semua jemaat terus berdoa meminta pertolongan Tuhan, sehingga kita tetap diberikan kekuatan menghadapi masalah ini,” katanya. Dan melalui ibadah di rumah masing-masing, bukti jemaat telah mendukung kebijakan Pemerintah.

Praeses Pdt.Banner Siburian.MTh yang menghadiri bakti sosial menyempatkan diri menyerahkan paket sembako kepada jemaat HKBP Maranatha Rawalumbu. (Foto.hem)

Pada kesempatan yang sama, Praeses HKBP Distrik XIX Bekasi Pdt.Banner Siburian.MTh yang hadir dalam pembagian paket sembako itu, mengapresiasi upaya HKBP Maranatha Rawalumbu meringankan beban jemaat dan masyarakat sekitarnya. “Bantuan itu. tentu saja tidak bisa menyelesaikan masalah, tetapi akan membantu jemaat menghadapi kesulitan sekarang ini,” katanya.

Banner juga terus menggugah jemaat di 20 HKBP Resort dan 1 Persiapan Resort jika memungkinkan menyumbangkan sebagian hartanya demi membantu sesama. Diakui, sampai saat ini, sejumlah gereja telah mengadakan bantuan sosial kepada jemaat dan warga sekitar, dan berharap ke depan semakin ditingkatkan, tandasnya. (hem)

Komentar