Erikson Manalu : LSM SIRA Hadir Meringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid-19

Pendidikan710 Dilihat

Ketua Umum LSM SIRA Erikson Manalu menyerahkan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. (ist)

BeTimes.id-Suara Independen Rakyat Adil (SIRA), sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat  mengadakan bhakti sosial berupa pemberian paket sembako kepada masyarakat yang terdampak virus corona (Covid-19) di Kabupaten Bekasi, Minggu (10/5).

Ketua Umum LSM SIRA H.Erikson Manalu yang turun langsung membagikan paket sembako kepada Ketua Ketua RT011/RW06, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat Nayan mengatakan, pihaknya turut prihatian akan banyaknya warga yang terdampak Covid-19. “Bantuan sembako diharapkan bisa meringankan beban masyarakat akibat wabah Covid-19, apalagi tidak ada yang bisa memastikan sampai kapan wabah in akan berakhir. Maka, walau tidak banyak, namun inilah yang bisa kami lakukan,” kata mantan Wartawan Harian Reaksi Nasional ini.

LSM yang dipimpinnya  bergerak dalam bidang Tipikor dan pengawasan ‘indikasi kejahatan luar biasa (Extra Ordyanaire Crime), namun tetap harus memperhatikan kondisi yang dihadapi masyarakat saat ini. Banyak warga yang PHK, dirumahkan dari perusahaan, kehilangan mata pencaharian karena usahanya tak bisa berjalan, ojol dan lainnya, sehingga sangat membutuhkan bantuan. “Makanya, sekalipun tidak banyak, namun paket sembako ini diharapkan bisa meringankan beban mereka,” kata Erikson.

Dikatakan, wabah yang mengguncang dunia saat ini, sangat menyentuh sendi-sendi kehidupan. Banyak korban meninggal dunia baik masyarakat termasuk petugas medis, dan masih cukup banyak yang dirawat saat ini. “Bangsa dan Negara kita telah menghadapi kondisi sulit dalam 3 bulan terakhir ini, sehingga seluruh elemen masyarakat harus bahu membahu agar Covid-19 berakhir. Jika Pemerintah telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), maka kita wajib mendukungnya, sebab upaya itulah untuk memutus mata rantai penyebaran virus mematikan ini,” katanya.

Bhkati Sosial LSM SIRA (ist)

PSBB di wilayah Kabupaten Bekasi harus didukung sebagai upaya membantu Pemerintah.” Untuk itulah, LIRA hadir  hanya meringankan sebagian kecil kebutuhan hidup masyarakat. “Sebagai rasa syukur  karena Tuhan Yang Maha Esa masih memberikan nafas kehidupan bagi. Maka, sejak perencanaan sebulan lalu, baru hari ini kami bisa mewujudkan bantuan ini dan diserahkan kepada yang terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Cikarang Pusat, Cibarusah, Serang Baru dan Cikarang Selatan,” katanya.

Erik panggilan Ketua LSM SIRA mengapresiasi semua pihak yang ikut mendukung terselengaranya bhakti sosial ini. “LSM SIRA mulai tingkat DPP, DPD, DPC dan DPAC yang telah bergabung mengucapkan  terimah kasih, karena  di tengah kesulitan dan keterbatasannya  masih bisa membantu sesame,” katanya.

Sementara Tim Investigasi LSM SIRA tingkat DPP Fredy S Tampubolon mendukung program kemanusian ini. “Bukan karena kami berkelebihan, tetapi rasa kemanusiaan yang menggerakkan untuk membantu sesama,” katanya. (*/hem)

Komentar