Sebanyak 22 Warga Kabupaten Bekasi Sembuh dari Covid-19 Dalam 10 Hari Terakhir

Pendidikan194 Dilihat

BeTimes.id-Sebanyak 22 orang warga Kabupaten Bekasi dinyatakan sembuh dari Covid-19 dalam rentang waktu sepuluh hari sejak tanggal 1 sampai 10 Mei 2020, sehingga secara keseluruhan sudah 57 orang dinyatakan sembuh.

Pasien yang terpapar Covid-19 dan pada 1 Mei 2020 dinyatakan sembuh berjumlah 35 orang, sehingga  pada Minggu (10/05) malam, website resmi Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, pikokabsi.bekasikab.go.id,  mencatat secara keseluruhan sudah 57 orang.

“Alhamdulillah tiga warga kita yang positif covid-19 sudah dinyatakan sembuh hari ini, masing-masing dari Sumberjaya Tambun Selatan, Cibuntu dan Wanasari Cibitung,” kata Juru Bicara Pikokabsi, dr. Alamsyah, Minggu (10/05). Meski tercatat jumlah kasus terkonfirmasi positif sudah menyentuh angka 132 orang, tetapi karena banyaknya pasien Covid-19 yang sembuh, sehingga  jumlah warga yang “positif aktif” di daerah ini tinggal 65 orang. Dari angka tersebut, 31 dirawat di rumah sakit dan 34 orang menjalani isolasi mandiri.

Menurut Alamsyah, naiknya angka kasus baru positif Covid-19 di sebagai konsekuensi dari gencarnya pelacakan dan pemeriksaan laboratorium terhadap berbagai kelompok masyarakat. “Ya, ini konsekuensi dari pemeriksaan lab yang dilakukan secara massif. Kemungkinan akan ada penambahan kasus baru yang kita temukan,” ujarnya.

Dikatakan, lebih baik berupaya menemukan kasus baru agar pasien dapat ditangani lebih cepat dan peluang sembuhnya juga sangat tinggi. “Daripada tidak terjaring tapi bisa menularkan, karena sejauh ini banyak yang konfirm positif dengan tanpa gejala,” katanya.

Ditambahkan. mulai Senin (11/05) Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi akan segera melakukan pemeriksaan PCR secara massif selama satu minggu kepada sekitar 1.000 ODP, tenaga kesehatan, tokoh agama dan masyarakat di pasar-pasar tradisional. (hms/hem)

Komentar