Pemkab Bekasi Sudah Distribusikan Paket Sembako di 22 Kecamatan

Peristiwa299 Dilihat

BeTimes.id-Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi hingga Sabtu 9 Mei 2020  telah menyalurkan paket sembako bagi warga terdampak Covid-19 di 22 Kecamatan. Pendistribusiannya lebih cepat dari target semula yang diperkirakan selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri.  Sedangkan jumlahnya pun sudah ditambah, dari 152 ribu menjadi mencapai 157 ribu paket.

Kabid Penanganan Fakir Miskin pada Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Rusdi Azis, Sabtu (9/5) mengatakan, pendistribusian paket sembako itu, sudah di 22 Kecamatan, sehingga tinggal 1 Kecamatan lagi, yaitu Kecamatan Babelan yang diharapkan akan tuntas Senin (11/5). “Insya Allah, Senin (11/05) mendatang,  semua paket sembako sudah tersalurkan ke semua kecamatan,” katanya.

Dikatakan, setelah adanya usulan dari beberapa kecamatan, Pemerintah Kabupaten Bekasi telah menambah jumlah bantuan sembako yang disiapkan bukan 152 ribu tapi 157 ribu paket. ” Jadi, bantuan yang disalurkan itu, semuanya mencapai 157 ribu paket, karena ada penambahan usulan dari beberapa kecamatan,” jelasnya.

Menurut data terbaru dari Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, hingga Sabtu (09/05) tercatat sudah 143.012 paket sembako berupa 5 kg beras, 20 bungkus mie instant, 3 kaleng sarden, 1 kg gula, 1 kg minyak goreng dan 2 botol kecap  yang sudah disalurkan kepada keluarga yang terdampak Covid-19.

Paket sembako tersebut diutamakan bagi warga yang terdampak Covid-19,  seperti pedagang asongan, pemulung, ojek online,  ojek pangkalan, buruh harian lepas, usaha mikro kecil dan nelayan. (hms/hem)

 

Komentar