87.00 Paket Sembako Sudah Disalurkan di 17 Kecamatan

Peristiwa118 Dilihat

BeTimes.id-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi telah membagikan 87.000 paket sembako di  17 Kecamatan  setelah memasuki hari ke-6 pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua. 

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Abdillah Majid melalui Kabid Penanganan Fakir Miskin, Rusdi Azis.  Bantuan itu diberikan bagi warga yang terdampak covid-19 sebagai jaring pengaman social di daerah ini.

Hingga Senin (4/5) sore, katanya sudah disalurkan 87.045 paket sembako di 17 Kecamatan tersebut. Sehingga 6 Kecamatan lainnya yang menjadi sasaran pembagian paket sembako tersebut, yaitu Kecamatan Babelan, Cabangbungin, Pebayuran, Sukakarya, Tambun Utara dan Tarumajaya.

Ia berharap pendistribusian paket sembako tersebut berjalan dengan baik, sehingga semua warga yang terdampak covid-19 menerimanya dengan secepatnya. Pihaknya juga membuka kesempatan kepada masyarakat yang belum menerima bantuan sembako karena belum terdata atau belum diajukan sebagai penerima bantuan di RT/RW, supaya menghubungi layanan bebas pulsa call center 112.

Bantuan ini sebagai upaya meringankan beban masyarakat akibat dampak Covid-19 yang mewabah saat ini. Pemkab Bekasi sendiri  menyediakan 152.000 paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 yang secara bertahap akan disalurkan. Paket sembako berupa 20 bungkus mie instant, 3 kaleng sarden, 1 kg gula, 1 kg minyak goreng dan 2 botol kecap dan 5 kg beras. (adv)

 

Komentar