Patambor Indonesia Wilayah Bekasi Gelar Baksos

Pendidikan301 Dilihat
Ketua PI Wilayah Bekasi Sondang Manurung menyerahkan sembako kepada perwakilan anggota penerima. (Ist)
BeTimes.id-Parsadaan Pomparan Toga Manurung, Boru (Patambor) Indonesia  Wilayah Bekasi mengadakan bhakti sosial berupa pemberikan sembako kepada para anggota yang terdampak akibat virus corona (Covid-19) di Ruko Betos jalan Cut Meutia Kota Bekasi, Selasa (5/5).
Ketua Patambor Indonesia (PI) Wilayah Bekasi Drs.Sondang Manurung mengatakan, dari sekitar 1.250 Kepala Keluarga (KK) anggota yang tersebar di 5 Cabang dan 43 Korda di Kabupaten maupun Kota Bekasi, sebanyak 262 KK yang terdampak dan perlu dibantu melalui bhakti sosial ini.  Dari segi jumlah, mungkin bantuan ini tidak seberapa, namun diharapkan bisa meringankan beban para anggota.
Sondang Manurung menyerahkan sembako secara simbolis ke anggota.(ist)
Dikatakan, covid-19 berdampak langsung kepada anggota karena banyak di antaranya yang di PHK dari perusahaan yang terpaksa ditutup pengusaha, ada yang dirumahkan, termasuk usaha atau berdagang terpaksa tutup. Kondisi ini semakin memprihatinkan karena Covid-19 masih berkepanjangan. “Tidak ada yang bisa memastikan sampai kapan virus yang mengguncang dunia ini akan berakhir. Makanya, dengan berbagi kasih ini akan meringankan beban anggota,” katanya.
Panitia Baksos (ist)
Covid-19 cukup mengguncang sendi kehidupan. Dengan tinggal di rumah saja, tentu tak ada yang bisa dilakukan. Siapapum memang terdampak, namun ada yang sangat membutuhkan bantuan sosial seperti ini. Melalui masukan dari Korda-korda serta Cabang, dibukalah dompet sosial. Para anggota yang masih mampu diajak memberikan donasi, sehingga terkumpullah dana untuk membeli sembako.
Sebagai Ketua PI Wilayah Bekasi, Sondang mengapresiasi para anggota yang memberikan donasi. “BPH PI Wilayah Bekasi menyambut gembira atas dukungan dana dari anggota untuk pengadaan sembako ini. Mudah-mudahan ke masa mendatang Patambor semakin kompak dalam kondisi apapun,”  katanya.
Pihaknya juga berterimakasih atas sumbangan Managemen PT.CHUBB Indonesia Cabang Bekasi yang menyumbangkan telor. Sumbangan diserahkan Ny.Mangara Manurung Br Panjaitan yang juga Ketua Wanita Manurung Diberkati (WMD) PI Wilayah Bekasi.” Mudah-mudahan perusahaan ini semakin maju ke depan,” tandasnya.
Sumbangan telor dari Managemen  PT.CHUBB Cabang Bekasi diterima Ketua Sondang Manurung dari Ny.Mangara Manurung br Panjaitan (ist)
Menyinggung kebijakan Pemerintah untuk melaksanakan PSBB, Sondang mengatakan sebagai warga negara yang baik, Patambor harus mendukungnya. Hanya dengan cara inilah paling ampuh untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, disamping tetap menjaga kebersihan.
Sementara itu, Sekretaris PI Wilayah Bekasi Hasudungan Manurung, pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin, namun jika ada kekurangan dan mungkin ada ketidakpuasan anggota, supaya bisa dimaklumi. Baksos ini direncanakan melalui komunikasi lewat telepon. Maklum dengan Covid-19 ini, pertemuan yang melibatkan banyak orang tidak diperbolehkan. “Kita juga menghimbau agar pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) didukung para anggota Patambor. Bagaimana pun, kebijakan Pemerintah ini sebagai upaya memutus mata rantas penyebaran covid-19,” katanya. (hem)

Komentar