Ribuan Orang Akan Hadiri Pesta Bona Taon Patambor Indonesia Wilayah Bekasi

Pendidikan1118 Dilihat

BeTimes.id-Pesta bona taon (awal tahun) Parsadaan Pomparan Toga Manurung, Boru (Patambor) Indonesia Wilayah Bekasi dengan tema, Hendaklah damai Kristus memerintah dalam hatimu (Kolosse 3:5a) akan  digelar  di Gedung Graha Delima Kota Bekasi, Minggu (15/3).

Sesuai data yang masuk ke Panitia, diperkirakan 3.720 orang yang akan hadir dalam pesta ucapan syukur atas anugrah Tuhan Yesus yang memberikan keselamatan hingga bisa melewati tahun 2019. Patambor ke depan, diharapkan akan semakin solid. Karena Manurung dikenal dengan sebutan sipolin-polin sisada anak, sisada boru.

Ketua Panitia Pesta Bona Taon 2020  Darsono, mengatakan dengan jumlah yang akan hadir pada acara ini, Panitia  telah mempersiapkan agar bisa berjalan  penuh dengan sukacita dan  berlangsung dengan baik. Dan kepada para anggota yang tersebar di 44 Korda (sektor) di Kabupaten dan Kota Bekasi dapat mengikuti pesta yang  diawali dengan ibadah.

Darsono menyebutkan, jumlah yang datang kemungkinan besar akan bertambah, karena masih banyak  anggota yang tidak terdaftar atau masuk dalam Korda-Korda. Namun, pihaknya justru menyambut dengan gembira. Masalah konsumsi, Panitia sudah mengantisipasi dengan bekerjasama dengan Catering-Catering. Dalam pestai ini, Seksi Konsumsi yang ditangani Wanita Manurung Diberkati (WMD) menyediakan makanan dari 4 hingga 5 catering. Pesta ini dimeriahkan artis-artis yang tergabung dalam grup PAMAS.

Sementara itu, Ketua Patambor Indonesia (PI) Wilayah Bekasi Sondang Manurung, mengapresiasi Panitia yang mempersiapkan acara pesta bona taon ini dengan baik. “Hingga saat ini, sekalipun pesta belum dilaksanakan, tetapi saya merasa bahwa pesta ini akan berjalan dengan baik dan penuh sukacita. Walau tetap masih ada kekurangan, namun dari respon semua anggota yang ada di Korda-Korda, begitu antusias, termasuk dalam pengumpulan dana, boleh berjalan dengan baik. Sebagai Ketua PI Wilayah Bekasi, merasa salut kepada Panitia. Pesta Bona taon ini, sesuai keputusan rapat, kepanitiaan yang ditangani PI Bekasi Cabang 4 membawahi Korda Perumnas I, Perumnas II, Harapan Baru, Rawapasung, Bintara Duta Kranji, Jatiasih, Jatibening, Galaxy, Kranggan dan Korda Cileungsi.

Dikatakan, dalam pesta Bona Taon ini, ia akan melantik Pengurus Cabang Kabupaten Karawang diketuai Berlin Manurung. Cabang dengan 5 Korda ini bergabung ke PI Wilayah Bekasi, maka dalam pelantikan nanti, sekaligus dikukuhkan menjadi PI Wilayah Bekasi Cabang 6. Sebelumnya, cabang ini masuk dalam PI Cikapur (Cikampek, Karawang, Purwakarta), namun Cikampek, Karawang menjadi satu Cabang dan bergabung ke PI Wilayah Bekasi. “Kami menyambut gembira atas bergabungnya ke PI Wilayah Bekasi, dan diharapkan ke depan, dalam segala program dan kegiatan, bisa sama-sama melaksanakannya,” katanya. Dengan terbentuknya Cabang 6, maka PI Wilayah Bekasi memiliki 6 Cabang dan 49 Korda.

Dalam pesta ini, Panitia juga mengundang Ketua Umum Patambor Indonesia Prof.Adler Haymans Manurung dan jajarannya, Ketua PI Wilayah Jabodetabek Arya Manurung dan Pengurus Cabang. Namun, Arya kemungkinan tidak bisa hadir karena pada hari yang sama melantik Pengurus Cabang Bogor.

Dalam catatan, keturunan Raja Toga Manurung disebut  sipolin-polin yang merupakan buah  kearifan para leluhur Manurung agar keturunannya tidak terpecah. Karena Raja Toga Manurung memiliki 3 anak, Hutagurgur, Hutagaol, Simanoroni. Dan berkat wasiat suci tadi, sehingga sampai saat ini,  Manurung masih tetap satu artinya tidak ada yang membuat marga Hutagurgur, marga Hutagaol dan Simanoroni, tetapi tetap Manurung. Manurung Sipolin-polin sisada anak sisada boru (antara satu dengan yang lain sama-sama merasa memiliki tanggungjawab kepada anak dan boru Manurung). Manurung tetap satu warna karena turunannya tidak membuat marga baru. (hem)

 

Komentar