Bupati Bekasi : Kehadiran Mendagri Menambah Semangat Tangani Covid-19

Hukum319 Dilihat

BeTimes.id-Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan, kehadiran Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian memberikan motivasi bagi daerahnya dalam menangani virus corona (Covid-19).

Diskusi dan arahan Mendagri soal penanganan Covid-19 menambah semangat  untuk memerangi virus Corona. Kedatangan  Mendagri Muhammad Tito Karnavian,  selain  memotivasi untuk melakukan inovasi dan mendorong Bekasi dan Karawang melakukan terobosan  penanganan Covid-19.

Sebagai salah satu pusat industri, dikatakan Mendagri, Karawang dan Bekasi memiliki peran penting dalam memasok logistik nasional. , Mendagri memandang diperlukan terobosan untuk menjaga stabilitas ekonomi, di samping tetap menjaga keselamatan dan kesehatan publik.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini, menyambut positif usulan Mendagri tersebut. Tak hanya itu, kunjungan Mendagri ke tempatnya itu dinilainya memberikan suntikan semangat untuk bergerak bersama mengatasi dan melawan Covid-19.

“Alhamdulillah pada hari ini kita bisa bertemu berdiskusi terkait dengan Covid-19, artinya hari ini kami tambah lagi semangat, karena memang luar biasa Pak Mendagri memberikan inovasi bagaimana menangani Covid ini. Di samping tidak ada lagi korban ataupun penularan yang positif, kita juga secara ekonomi memang harus ada formula-formula baru.  Artinya kita ingin Covid-19  ini bisa tetap kita perangi, tetapi masalah ekonomi ini juga akan terus bejalan. Artinya dampak ekonomi nanti akan menjadi dampak sosial dan tentu saja ini mengkhawatirkan kita semua,” kata Eka.

Pihaknya terus berupaya memerangi Covid-19 dengan memprioritaskan aspek kesehatan maupun ekonomi masyarakat. “Kami punya semangat baru lagi, kami berupaya terus memerangi Covid ini. Dengan datangnya Pak Mendagri, Alhamdulillah kami mewakili daerah jadi lebih bersemangat dalam rangka memerangi Covid ini,” ungkap Eka.

Acara itu digelar di gedung Swatantra Wibawa Mukti Kompleks Perkantoran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi di Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Selasa (12/5) sore.

Dalam kesempata itu,  pimpinan dari 3 daerah itu. Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana hadir.  (hem)

 

Komentar