Cegah Kerumunan Tim Wil 1 Perketat Pengawasan Jelang Lebaran

Peristiwa201 Dilihat

BeTimes.id — Jelang lebaran, tim wil 1 memperketat pengawasan dan melakukan pengendalian di tempat keramaian, seperti pasar, pertokoan serta pedagang kaki lima.

Pengetatan dan pengendalian ini disiapkan untuk mengantisipasi kerumunan jelang lebaran, di tengah pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) saat wabah virus corona.

Hanan, Ketua Tim Wil 1mengatakan bahwa dirinya bersama unsur pihak keamanan dan OPD yang tergabung segera mempersiapkan skema penempatan petugas yang akan berjaga di titik-titik keramaian.

“Semakin mendekat hari raya Idul Fitri, makin banyak warga yang keluar mencari kebutuhan. Tentu saja kami akan meningkatkan kewaspadaan di titik keramaian dan akan semakin ketat,” kata Hanan, Selasa (19/5).

Selain itu, petugas rutin lakukan sosialisasi terkait pencegahan Covid 19 dan himbauan larangan mudik.

“Upaya rutin mensosialisasikan tentang pencegahan Covid 19 dan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak mudik,” jelas Hanan.

Hanan menjelaskan, ini bagian dari upaya untuk menjaga dan melindungi diri masing-masing agar tidak membahayakan kesehatan adalah hal yang lebih utama. (Adv/Hum)

Komentar