Persit KCK Cabang XXIII Dim 0509 Gelar  Rapid Test di Puskesmas Sukamahi

Peristiwa363 Dilihat

BeTimes.id-Persit KCK Cabang XXIII Dim 0509 Koorcab Rem 051 PD Jaya mengadakan Rapid Test untuk warga dan jajaran Persit KCK Cabang XXIII,  di Puskesmas Sukamahi, Rabu (20/5).

Ketua Persit KCK Cabang XXIII Ny Eva Perry Sandhi Sitompul mengatakan, Rapid Test ini sebagai bentuk kepedulian untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19.

“Sebanyak 200 alat Rapid Test bantuan dari Darma Pertiwi, dan Oase, dan Rapid Test dipusatkan di wilayah Cikarang Pusat, “ujarnya.

Pihaknya menghimbau  masyarakat di wilayah Kabupaten Bekasi supaya tidak mudik, sayangi keluarga di rumah.

“Dharapkan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan, budayakan hidup bersih, lakukan cuci tangan, terapkan pycikal distancing, dan hindari kerumunan masa,” katanya.

Sementara itu, dr Ahmad Nurfallah dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi mengatakan, Rapid Test ini dilakukan untuk memastikan imunitas seseorang, dan jika hasil dari Raoid Test itu reaktif, akan dilakukan tindak lanjut.

“Jika hasilnya reaktif,  akan dilakukan tindak lanjut dengan cara menghubungi pihak Puskesmas setempat, karena data alamat dari peserta Rapid Test saat ini sudah terdata lengkap,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Letkol Perry Sandhi Sitompul, Dandim 0509/Kab.Bekasi juga hadir dalam kegiatan yang dilakukan Persit KCK Cabang XXIII Dim 0509 Koorcab Rem 051 PD Jaya, dr Ahmad Nurfallah. (*/hem)

Komentar