Jelang Idul Fitri, Petugas Tim Wil 1 Terus Sosialisasi ke Masjid

Peristiwa316 Dilihat

BeTimes.id — Jelang Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui tim wil 1 percepatan penanganan covid 19, terus lakukan sosialisasi ke masjid-masjid.

Alasannya, Pemkot Bekasi telah menetapkan 41 dari 56 kelurahan masuk kedalam zona hijau penyebaran virus COvid-19.

Menurut Ketua tim wil 1, Hanan kasus baru bisa saja muncul kembali jika masyarakat tidak tertib dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Antara lain kata dia, dengan menghilangkan kebiasaan memakai masker, mencuci tangan sesering mungkin, masih berkerumun dan sering bersentuhan langsung dengan banyak orang.

Ia menjelaskan, turunnya para petugas untuk memberikan pengarahan serta sosialisasi diharapkan rantai penyebaran Covid19 dapat terputus.

“Kita datangi masjid-masjid dan memberikan sosialisasi tentang pencegahan sesuai protokol kesehatan,” kata Hanan, Jumat (22/5).

Hanan menjelaskan, dalam rangka sholat id diharapkan agar hanya untuk warga dilingkungan RT/RW tersebut saja, dan panitia yang dibentuk oleh DKM melaporkan ke MUI, DMI dan MUspika.

Kemudian lanjutnya, dengan protokol kesehatan yang ketat seperti manjaga jarak, menggunakan masker dan panitai menyeleksi warga dilingkungan tersebut satu persatu.

Ia mengatakan, tim selain melakukan sosialisasi yang dibantu petugas dari puskesmas setempat, jajarannya juga menyemprotkan disinfektan ke masjid. (Adv/Hum)

Komentar