Melawan Covid 19, HIPMI Kota Bekasi Berikan Bantuan Buat Pemerintah Setempat

Bisnis313 Dilihat

BeTimes.id — Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) cabang Kota Bekasi berikan bantuan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jumat (22/5).

Bantuan berupa beras sebanyak 3 ton 100 Kg dan alat pelindung diri (APD) 100 buah, langsung diserahkan kepada Walikota Bekasi Rahmat Effendi, di kantor gugus tugas percepatan penanganan Covid 19.

Menurut Ketua Hipmi Kota Bekasi, Yogi Kurniawan, bahwa aksi ini bentuk solidaritas dalam penanganan melawan wabah korona.

Sebelum menyerahkan bantuan, ketua dan anggota HIPMI Kota Bekasi foto bersama anggota

Ia menjelaskan, aksi ini juga menggandeng Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) dan Junior Chamber Internasional (Jci) Bekasi City untuk penggalangan donasi.

Yogi berharap bahwa bantuan yang di serahkan dapat membantu para warga yang terdampak covid 19. Dan ini kata dia, bagian menambah ladang ibadah pada bulan suci ramadhan.

Sementara itu Walikota Bekasi Rahmat Effendi, yang Ketua gugus tugas covid-19 berterima kasih atas koordinasi para pengusaha muda yang hebat.

Ia menjelaskan, nantinya bantuan yang berupa bahan makanan pokok seperti beras akan di distribusikan melalui Dinas Sosial Kota Bekasi, dan diteruskan ke kecamatan untuk dapur umum.

Sedangkan untuk APD kata dia, akan diserahkan ke Dinas Kesehatan Kota Bekasi yang di distribusikan kepada para tenaga medis dan para analis kesehatan, tersebar di Puskesmas se-Kota Bekasi maupun RSUD.

Alasannya, lanjutnya, mereka sampai saat ini masih mengikuti prosedur pekerjaan menangani para pasien positif covid 19 di Kota Bekasi. (Adv/Hum)

Komentar