Pemkot Bekasi Akan Distribusikan 3664 Botol Handsanitizer Ke 916 Masjid Yang Masuk Zona Hijau

Peristiwa424 Dilihat

BeTimes.id — Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi berencana akan mendiskusikan 3664 botol handsanitizer berukuran 500ml,┬áke 916 masjid yang masuk di Kelurahan zona hijau dalam rangka persiapan sholat id.

Pendistribusian Handsanitizer tersebut nantinya diberikan kepada pengurus masjid yang masuk dalam wilayah kelurahan zona hijau.

Surat Edaran yang dikeluarkan Walikota Bekasi Nomor 440/3300/Dinkes tentang disribusi handsanitizer kepada pengurus masjid di kelurahan zona hijau dalam rangka shalat id pada masa pandemi covid 19, 22 Mei 2020.

Hal tersebut dikatakan Kepala Bagian Humas Pemkot Bekasi, Sayekti Rubiah, Jumat (22/5).

Kepala Bagian Humas Pemkot Bekasi, Sayekti Rubiah.

Menurutnya, hal ini sekaligus menindaklanjuti keputusan bersama Walikota Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kota, Dandim 0507/Bekasi, Majelis Ulama Indonesia Kota Bekasi dan Dewan Masjid Indonesia Kota Bekasi.

Sayekti menjelaskan, keputusan tersebut tertuang dalam nomor 451.1/Kep.316-Kesos/V/2020 tentang penyelenggaraan Shalat Idul Fitri 1441 H saat pandemi covid 19 di Kota Bekasi,

Ia mengatakan, distribusi dan pelaporan handsanitizer dilakukan sesuai dengan format pelaporan yang sudah dibuat dalam surat edaran tersebut seperti, nama kelurahan, nama masjid, jumlah handsanitizer (botol) dan tandatangan serta stempel masjid.

Dirinya mengatakan bahwa handsanitizer ini sebagai bagian dari pencegahan penyebaran virus covid 19.

“Kita harus terus waspada ditengah kondisi darurat covid 19, bila lalai dan tidak mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, tidak menggunakan handzintizer penyebaran virus dapat kembali terjadi,” tutupnya. (Adv/Hum)

Komentar