Rumahnya Mau Roboh, Bupati Bekasi Berikan Bantuan Kepada Halimatus Sa’diyah

Peristiwa258 Dilihat

BeTimes.id-Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja  memberikan bantuan uang tunai secara langsung kepada Halimatus Sa’diyah,  yang kondisi rumahnya nyaris roboh di  Kampung Kobak Bitung, Desa Serta Jaya, Kecamatan Cikarang Timur, Jumat  (22/5).

Bantuan itu, dimaksudkan agar Halimatus Sa’diyah  dapat memanfaatkannya untuk memperbaiki rumah yang hampir roboh tersebut. Bupati mengunjungi rumah Halimatus Sa’diyah  didampingi  Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Camat Cikarang Timur dan Lurah Sertayaja. “Saya datang kesini mambawa sedikit bantuan, agar  bantuan  ini bisa dimanfaatkan  untuk memperbaiki rumahnya,” kata Bupati

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Bekasi  memiliki program BEBENAH atau Bekasi Bedah Nata Rumah . Melalui program ini , pemilik rumah yang kondisinya tidak layak atau hampir roboh  diberikan bantuan untuk diperbaiki. “Untuk program Bebenah, kami menargetkan 2.000 rumah se Kabupaten Bekasi, yang akan diperbaiki secara bertahap,” jelasnya

Pendataan untuk program Bebenah akan dilakukan oleh RT, dan RW setempat  yang kemudian  diverifikasi  pihak Kecamatan setempat. Secara anggaran, saat ini program Bebenah memang masih dalam proses, hanya saja menurut Bupati, tidak ingin masyarakat  ada yang tertimpa rumah roboh.

Pada kesempatan itu, Bupati Bekasi juga sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar untuk tidak melaksanakan sholat Idul Fitri 1441 H di Masjid maupun di lapangan. “Sebelum saya kesini,  bersama Forkopimda dan MUI sudah menyepakati agar masyarakat melakukan sholat Ied di rumah saja. Saya juga  minta jangan ada takbir keliling, tapi takbiran saja di masjid dengan menggunakan pengeras suara,” Katanya.

Sementara itu,  Halimatus Sa’diyah pemilik rumah yang hampir roboh yang juga  kader PKK setempat mengucapkan terimakasihnya kepada Bupati Bekasi atas bantuan yang diberikan. “Terimakasih sekali kepada pak Bupati, alhamdulillah mudah-mudahan rumah impian saya bisa terwujud,”  tambahnya. (adv/hem)

 

Komentar